Vitummy, Obat Penambah Nafsu Makan Paling Recommended!

Hilangnya nafsu makan anak memang sering membuat orang tua panik ya, Moms? Hal ini dikarenakan banyak dampak negatif dari tidak nafsu makan terhadap kondisi tubuh, baik terhadap anak-anak maupun orang dewasa. 

Kondisi tersebut menjadikan orang tua kemudian mencari obat penambah nafsu makan. Banyak obat penambah nafsu makan yang telah beredar di pasaran. Namun, tidak semua bisa dikonsumsi oleh anak-anak dan orang dewasa. 

Lalu, apa obat penambah nafsu makan untuk anak dan orang dewasa yang recommended? Artikel berikut akan membahas mengenai hal tersebut. 

Simak di bawah ini ya, Moms! 

Kenapa Tidak Nafsu Makan Bisa Terjadi? 

Obat Penambah Nafsu Makan

Moms, kenapa seseorang harus minum obat penambah nafsu makan? Orang yang mengonsumsi obat penambah nafsu makan biasanya dikarenakan tidak nafsu makan atau nafsu makannya menurun. 

Moms, sudah tau belum apa itu nafsu makan dan kenapa tidak nafsu makan bisa dialami oleh seseorang? Berikut akan diuraikan secara detail mengenai hal tersebut. 

Menurut Guyton, nafsu makan merupakan keadaan yang mendorong seseorang untuk memuaskan keinginannya untuk makan. Seseorang dengan nafsu makan yang baik dapat memenuhi asupan nutrisi dalam tubuh. 

Baca Juga Yuk: Pahami Nih Kondisi Anoreksia, Jangan Sampai Salah Penanganan!

Kebutuhan nutrisi dalam tubuh yang terpenuhi akan membentuk daya tahan tubuh yang kuat. Selain itu, kondisi tubuh juga sehat dan jarang sakit. Oleh karena itu, setiap orang harus menjaga nafsu makannya. 

Lalu, bagaimana jika seseorang tidak nafsu makan? Orang yang tidak nafsu makan termasuk mengalami gangguan makan. Hal ini dikarenakan keinginan makannya tidak sebanyak kondisi sebelumnya. 

Nah, perlu Moms ketahui, tidak nafsu makan adalah faktor utama kekurangan gizi. Akibatnya, berat badan dapat menurun secara drastis dan kondisi tubuh menjadi tidak sehat. 

Moms, kenapa seseorang bisa mengalami tidak nafsu makan? Ada banyak faktor yang memengaruhi seseorang menjadi tidak nafsu makan seperti berikut. 

Sedang Sakit 

Moms, perlu diketahui bahwa anak yang sedang mengalami sakit biasanya nafsu makannya menurun. Hal ini dikarenakan sistem pencernaannya sedang dalam kondisi tidak baik. Sehingga, anak akan merasa tidak selera makan dan nafsu makannya menurun. 

Gangguan Psikologis 

Gangguan psikologis pada anak juga bisa menjadi penyebab tidak nafsu makan. Biasanya, gangguan ini dikarenakan anak merasa tidak nyaman atau stres terhadap lingkungan sekitarnya. 

Efek Samping Mengonsumsi Obat-obatan 

Penyebab anak tidak nafsu makan lainnya adalah karena efek samping obat-obatan. Hal ini bisa terjadi apabila anak sedang dalam masa minum obat karena sakit. Pasalnya, beberapa obat seperti antibiotik sering mengakibatkan efek samping malam makan karena mual. 

Masa Pemulihan Setelah Sakit 

Masa pemulihan setelah sakit memang sering menjadi penyebab anak tidak nafsu makan ya, Moms. Hal ini dikarenakan kondisi pencernaannya masih kurang baik selama sakit. Selain itu, biasanya juga masih mengonsumsi obat-obatan. 

Mengidap Penyakit Tertentu 

Moms, banyak penyakit yang bisa diderita anak sehingga menyebabkan tidak nafsu makan. Beberapa di antaranya, yaitu kurang gizi, tifus, dan cacingan. Penyakit tersebut memang secara alami menjadikan penderitanya tidak nafsu makan. 

Itulah beberapa penyebab anak tidak nafsu makan. 

Obat Penambah Nafsu Makan Alami 

Obat Penambah Nafsu Makan

Moms, bagaimana jika si kecil tidak nafsu makan karena disebabkan oleh beberapa penyebab tersebut? Salah satu solusinya, Moms bisa memberikan obat penambah nafsu makan. 

Seperti Moms ketahui, banyak jenis obat penambah nafsu makan yang telah beredar di pasaran. Namun, apa obat penambah nafsu makan alami? 

Vitummy bisa dikategorikan sebagai obat penambah nafsu makan alami. Hal ini dikarenakan Vitummy dibuat dari madu herbal dengan ekstrak bahan alami lainnya. Bahan-bahan ini menjadikan Vitummy memiliki banyak keunggulan. 

Berikut akan diuraikan bahan pembuat Vitummy sebagai salah satu kategori obat penambah nafsu makan alami. Selain itu, juga akan diuraikan beberapa keunggulannya. 

Komposisi Vitummy sebagai Obat Penambah Nafsu Makan 

madu vitummy vitamin penambah nafsu makan

Selain sebagai vitamin, Vitummy juga termasuk dalam kategori obat penambah nafsu makan alami. Hal ini dikarenakan komposisi bahan yang terdapat di dalamnya bermanfaat untuk menambah nafsu makan. 

Berikut komposisi bahan yang terdapat dalam Vitummy. 

Madu Hutan Murni  

Madu merupakan bahan yang dominan digunakan untuk membuat Vitummy. Madu memiliki manfaat untuk meningkatkan imunitas tubuh, menyembuhkan luka lebih cepat, mencegah pertumbuhan sel-sel jahat, dan meningkatkan energi dalam tubuh. 

Ekstrak Buah Pepaya 

Selain madu, Vitummy juga dibuat dari ekstrak buah pepaya. Manfaat dari kandungan ekstrak buah pepaya dalam Vitummy, yaitu dapat membasmi cacingan, melancarkan pencernaan, menjaga kesehatan kulit, tulang, dan rambut, meningkatkan kesehatan jantung, dan memperkuat imun. 

Ekstrak Bawang Putih 

Selanjutnya, Vitummy dibuat dari ekstrak bawang putih yang mengandung selenium. Hal ini menjadikan mengonsumsi Vitummy bermanfaat untuk mengatasi infeksi, mengobati pilek, menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh, menjaga kesehatan gigi, melengkapi kebutuhan nutrisi dalam tubuh, dan menjaga kesehatan tulang. 

Ekstrak Rimpang Temulawak 

Ekstrak rimpang temulawak merupakan bahan utama dalam Vitummy yang bermanfaat untuk meningkatkan nafsu makan. Seperti dilansir dari laman repository.rima.ac.id, rimpang temulawak mengandung minyak atsiri yang dapat meningkatkan nafsu makan. 

Pasalnya, minyak atsiri memiliki sifat koleretik yang mampu mempercepat sekresi empedu. Kondisi ini menjadikan terjadinya percepatan pengosongan lambung. Akibatnya, seseorang menjadi lebih cepat merasa lapar dan nafsu makannya akan meningkat. 

Ekstrak Rimpang Temu Hitam 

Vitummy juga dibuat dari ekstrak rimpang temu hitam yang dapat meningkatkan nafsu makan, baik anak-anak maupun orang dewasa. Seperti dilansir dari jurnal Combination Therapy of Massage and Temu Ireng Herbal (Curcuma Aeoruginosa Roxb.) to Increase Child Appetites and Food Intake, temu hitam secara empiris termasuk bahan yang dapat meningkatkan nafsu makan. 

Kondisi tersebut dikarenakan temu hitam mengandung minyak atsiri yang berpotensi menurunkan lemak dalam tubuh, sehingga nafsu makan seseorang bisa meningkat. 

Flavor Jeruk 

Rasa (flavor) jeruk merupakan bahan terakhir yang digunakan untuk komposisi Vitummy. Bahan ini digunakan untuk menambah rasa enak dalam Vitummy, sehingga bisa disukai anak-anak dan orang dewasa. 

Itulah beberapa bahan yang digunakan untuk membuat Vitummy. Berbagai bahan yang terdapat di dalamnya, seperti rimpang temulawak, temu hitam, dan bawang putih dapat mendukung meningkatkan nafsu makan. 

Oleh karena itu, Vitummy bisa dikategorikan sebagai obat penambah nafsu makan alami yang cocok untuk anak dan orang dewasa. 

Keunggulan Vitummy sebagai Obat Penambah Nafsu Makan 

Sebagai obat penambah nafsu makan, Vitummy tidak hanya memiliki kandungan bahan alami yang bermanfaat menambah nafsu makan. Namun, Vitummy juga memiliki beberapa keunggulan lain, seperti berikut. 

Tidak Mengandung Bahan Kimia 

Vitummy dibuat dari madu herbal dan ekstrak bahan alami, sehingga tidak mengandung bahan kimia di dalamnya. Hal ini menjadikan Vitummy aman dikonsumsi, baik oleh anak-anak dan orang dewasa. 

Memiliki Sertifikat Badan POM dan Halal MUI 

Vitummy telah memiliki sertifikat BPOM dan Halal MUI, sehingga terjamin kualitasnya dan aman untuk dikonsumsi. 

Tidak Memiliki Efek Samping 

Vitummy sangat aman dikonsumsi oleh anak anak dan orang dewasa dikarenakan tidak memiliki efek samping. Pasalnya, Vitummy dibuat dari bahan-bahan alami dan tidak menggunakan bahan kimia yang berisiko memberikan efek samping. 

Kemasan Ekonomis dan Mudah Dibawa 

Vitummy dikemas dalam botol ekonomis, yaitu ukuran 130 ml yang mudah dibawa kemana-mana. Sehingga, bisa selalu siap sedia untuk meningkatkan nafsu makan di mana saja dan kapan saja. 

Dilengkapi dengan Formula Selenium Silver Pro  

Vitummy mengandung formula Selenium Silver Pro yang ampuh meningkatkan daya tahan tubuh. Kondisi daya tahan tubuh yang baik dapat meningkatkan nafsu makan. 

Itulah keunggulan Vitummy sebagai vitamin penambah nafsu makan. Nah, daripada Moms harus membeli obat penambah nafsu makan yang tidak jelas, Moms bisa memberikan Vitummy. 

Vitummy bisa dijadikan sebagai obat penambah nafsu makan alami. Oleh karena itu, Moms harus dapatkan produk Vitummy sekarang juga melalui website resminya di www.maduvitummy.id!


Share on:

Seorang content writer brand support Madu Vitummy di Erdigma Indonesia. Dia menulis artikel tentang kesehatan, pola asuh, dan gaya hidup sehat. Selain itu, dia juga menyukai riset, membaca buku, dan menulis.

Tinggalkan komentar