Kalkulator Masa Subur

Kalkulator Masa Subur

Hari Pertama Haid Terakhir

Panjang Siklus Haid Anda

Ingin cepat hamil? Jika iya, maka untuk membuat perkiaraan dapat menggunakan kalender masa subur, berikut adalah kalkulator masa subur yang bisa berguna dalam memprediksi kalender masa subur.

Cara Menggunakan Kalkulator Masa Subur

kalkulator masa subur

Kalkulator masa subur dapat mempermudah mom’s dalam mengecek masa subur (fertile). Caranya adalah dengan memasukkan tanggal Hari Pertama Haid Terakhir (HPHT) dan lama siklus haid rata-rata yang mom’s alami, secara umum sekitar 28 hari.

Hari pertama haid terakhir adalah hari pertama mom’s mendapat haid di bulan sebelumnya. Setelah itu, masukkan data pada kolom yang tersedia, lalu klik tombol hitung, dan mom’s akan mendapat hasil perhitungan kapan masa subur dan hari ovulasi yang terjadi, mudah bukan?

Yuk cek masa subur dengan kalkulator masa subur dari madu vitummy.

Mau Dapat Diskon Tambahan?

Isi Formulirnya untuk Dapatkan Diskon Special! Segera Dapatkan Produknya dan Rasakan Khasiat Terbaik Vitamin Penambah Nafsu Makan dan Pembasmi Cacingan

Ringan

produk madu vitummy ringan

Dapatkan 1 Botol Vitummy dengan Harga Special

Rp. 120.000,-

Rp 90.000,-


  • Hemat hingga 60 ribu
  • Bisa bayar di tempat (COD)
Order Sekarang

Best Seller!

Sehat

produk madu vitummy sehat

Dapatkan 2 Botol Vitummy dengan Harga Terjangkau

Rp. 240.000,-

Rp 174.000,-


  • Hemat hingga 128 ribu
  • Bisa bayar di tempat (COD)
Order Sekarang

Ampuh

madu vitummy paket ampuh

Dapatkan 3 Botol Vitummy dengan Harga Terbaik

Rp. 360.000,-

Rp 255.000,-


  • Hemat hingga 198 ribu
  • Bisa bayar di tempat (COD)
Order Sekarang

Apa itu Ovulasi?

Ovulasi adalah periode pada siklus menstruasi wanita ketika telur yang matang dilepaskan dari ovarium dan berpindah pada tuba fallopi. Telur menunggu untuk difertilisasi (Pembuahan). Jika tidak terfertilisasi, maka akan terurai dan membuat lapisan rahim luruh selama periode menstruasi berlangsung.

Berapa lama Ovulasi dan Masa Subur Berlangsung?

Siklus menstruasi pada wanita berbeda-beda, maka masa suburnya pun berbeda. Wanita dapat memiliki masa subur selama 6 hari, namun ovulasi hanya terjadi 1 kali dan bertahan selama 12 hingga 28 jam.

Masa paling subur pada wanita adalah ketika menjelang ovulasi dan termasuk hari ovulasi.

Menstruasi Tidak Teratur, Bagaimana Cara Mengetahui Masa Ovulasi?

Jika menstruasi tidak teratur, maka akan lebih sulit dalam mengetahui waktu ovulasi. Hal ini karena siklus ovulasi tidak terjadi pada waktu yang sama, atau masa ovulasi akan berbeda-beda disetiap bulannya. Maka untuk mengatasi hal tersebut, bisa menggunakan cara lain yaitu dengan mengukur basal tubuh.

Apakah kalkulator Masa Subur dapat Membantu Perencanaan Kehamilan?

Kalkulator ini dapat menentukan kapan mom’s mendapat waktu ovulasi, dan berdasarkan penelitian, mengetahui masa subur dapat meningkatkan peluang terjadinya kehamilan. Dengan kata lain, kalkulator ini bisa membantu melihat perkiraan namun tidak 100% menjamin wanita untuk hamil.

Ikuti Social Media Kami