logo madu vitummy
Search
Close this search box.

Liburan Sekolah Telah Tiba? Yuk Tentukan Ide Liburan Bersama Keluarga!

Liburan

Moms, pernah mendengar lagu ini nggak

Libur t’lah tiba

Libur t’lah tiba

Hore! 

Hore! 

Hore!

Yap, lagu tersebut merupakan lagu yang paling sering dinyanyikan ketika anak memasuki masa libur sekolah. Bagi anak-anak, masa liburan sekolah adalah masa yang sangat ditunggu-tunggu.

Pasalnya, anak-anak bisa bebas bermain dan refreshing dari penatnya aktivitas di sekolah. Selain itu, juga bisa menghabiskan banyak waktu bersama keluarga. 

Libur sekolah kali ini, Moms dan keluarga punya agenda apa sih untuk si kecil? Kalau belum punya ide liburan bersama keluarga, Moms jangan khawatir ya! 

Artikel berikut akan membahas tentang ide liburan bersama keluarga untuk mengisi waktu libur sekolah. Simak di bawah ini ya, Moms! 

Ide Liburan Bersama Keluarga

Banyak sekali referensi ide liburan yang bisa kamu lakukan ketika sedang libur sekolah, tidak harus mahal, banyak aktivitas untuk mengisi liburmu.

Apa sajakah aktivitas menyenangkan untuk mengisi hari libur sekolah? Yuk cek nih ide kegiatan yang bisa kamu coba.

Baca Juga: Bingung Mencari Tempat Berlibur Terdekat? Ini 5 Ide Mengisi Hari Libur di Rumah yang Bisa Di Lakukan

Olahraga Bersama Keluarga 

Liburan

Sekali menyelam minum air adalah peribahasa yang cocok untuk menggambarkan ide liburan sekolah dengan olahraga bersama keluarga. Misalnya ketika Moms mengajak si kecil untuk berjalan berkeliling komplek rumah di pagi hari. 

Aktivitas tersebut selain untuk mengisi waktu libur sekolah anak, juga bisa sebagai olahraga untuk meningkatkan kebugaran tubuh. Alih-alih harus pergi jauh dan mengeluarkan banyak biaya, ide liburan ini justru sangat murah dan mudah dilakukan. 

Menghabiskan Waktu di Alam Terbuka 

Alam terbuka memang masih menjadi favorit banyak orang untuk melepaskan penatnya, tidak terkecuali bagi anak-anak. Hal ini dikarenakan alam memiliki banyak hal, seperti udara segar, pepohonan yang rindang, dan pemandangan yang indah. 

Berbagai hal tersebut sangat bermanfaat untuk membantu melepaskan penat, salah satunya dari aktivitas sekolah. Oleh karena itu, Moms bisa mengajak si kecil dan keluarga untuk menghabiskan waktu di alam terbuka sebagai ide liburan sekolah yang menyenangkan. 

Membersihkan Halaman Rumah 

Bagi sebagian orang, bersih-bersih adalah aktivitas yang melelahkan. Akan tetapi jangan salah ya, Moms, kalau bagi beberapa orang aktivitas ini justru dijadikan sebagai ide liburan sekolah yang menyenangkan. 

Pada umumnya, halaman rumah dijadikan sebagai taman yang dipenuhi dengan berbagai jenis tanaman. Adapun jenis tanamannya adalah tanaman hias dan tanaman konsumsi. 

Nah, Moms bisa loh mengajak anak untuk membersihkan halaman rumah. Misalnya dengan mencabut rumput liar, menyapu daun kering, menyiram tanaman, atau bahkan mengenalkan anak pada hewan-hewan yang ada di taman. 

Berbagai aktivitas tersebut bisa dijadikan sebagai ide liburan sekolah anak bersama keluarga. Selain mengisi waktu liburan sekolah, anak juga mendapatkan edukasi dari aktivitas yang dilakukannya. 

Bermain Air 

Liburan

Moms, siapa sih yang nggak suka main air? Setiap orang pasti suka bermain air, terlebih anak-anak. Nah, bermain air bisa juga loh dijadikan sebagai ide liburan sekolah bagi anak. 

Misalnya, Moms bisa mengajak si kecil untuk bermain air di kolam plastik yang ada di rumah. Bahkan, Moms juga bisa mengajaknya untuk berenang di kolam renang apabila fasilitas ini tersedia di sekitar rumah. 

Bermain air di rumah atau di fasilitas sekitar bisa menjadi ide berlibur sekolah anak yang menyenangkan. Selain itu, juga sebagai solusi mengisi hari libur bersama keluarga yang relatif hemat. 

Membaca Buku/Komik 

Membaca memang dikenal sebagai aktivitas yang melelahkan. Akan tetapi, membaca buku cerita atau komik justru bisa jadi hiburan. Alasannya karena buku cerita atau komik memang dibuat untuk menghibur pembacanya. 

Moms, bisa loh menjadikan membaca buku atau komik sebagai ide liburan sekolah anak. Selain bisa untuk mengisi waktu liburan, anak juga bisa melatih keterampilan membaca dan bisa terhibur karena bacaannya. 

Melakukan Hobi 

Setiap anak biasanya memiliki hobinya masing-masing, seperti olahraga, bernyanyi, atau bermain musik. Nah, Moms perlu ketahui bahwa melakukan hobi juga bisa dijadikan sebagai ide liburan sekolah untuk anak-anak. 

Hal ini dikarenakan hobi bisa membantu seseorang untuk melepas penat. Selain itu, juga membantu seseorang untuk refresh dari aktivitasnya. Dengan melakukan hobinya, maka anak bisa mengisi waktu liburan sekolah sekaligus refreshing. 

Bermain Bersama Teman 

Liburan

Moms, jangan lupa kalau si kecil juga banyak teman bermain, seperti teman sekolah atau teman di sekitar rumah! Nah, bermain bersama teman bisa dijadikan sebagai ide liburan sekolah yang menyenangkan juga, loh. 

Pasalnya, anak-anak pasti sangat suka bermain dengan teman-temannya. Oleh karena itu, Moms bisa menyarankan si kecil untuk bermain di rumah, di halaman, atau di lingkungan sekitar rumah bersama temannya. 

Mengunjungi Museum 

Mengunjungi museum bisa dijadikan sebagai ide liburan sekolah untuk anak-anak ya, Moms. Selain bisa memberikan manfaat edukatif, mengunjungi museum juga bisa membuat anak refreshing dari penatnya aktivitas sekolah. 

Pasalnya, museum menyimpan banyak informasi mengenai hal-hal yang tersimpan di dalamnya. Beberapa di antaranya, seperti benda bersejarah, foto-foto, arca, artefak, atau berbagai benda lainnya. 

Mengunjungi Kebun Binatang 

Anak-anak adalah masa paling baik untuk mendapat pendidikan. Hal ini dikarenakan kondisi otaknya masih sangat mudah untuk menerima informasi. Selain itu, juga untuk mengingat berbagai hal yang baru. 

Moms bisa memberikan aktivitas edukatif dengan mengunjungi kebun binatang bersama si kecil. Selain sebagai media edukasi, Moms juga bisa menjadikan aktivitas ini sebagai ide liburan sekolah anak bersama keluarga. 

Bermain di Taman Rekreasi 

Liburan

Liburan sekolah bisa menjadi waktu yang tepat untuk mengajak si kecil bermain di taman rekreasi ya, Moms. Pasalnya, taman rekreasi biasanya menyediakan banyak wahana bermain, terutama yang disukai oleh anak-anak. 

Misalnya, Moms bisa mengajak si kecil untuk menaiki berbagai wahana, seperti kora-kora, roller coaster, kuda putar, atau masuk ke rumah kaca. Berbagai aktivitas ini dapat melatih anak untuk berani, aktif, dan bersosialisasi dengan lingkungan. 

Tracking 

Moms, tracking bisa menjadi salah satu ide liburan sekolah yang lebih menantang dibanding lainnya. Meskipun pada umumnya dilakukan pada jalur-jalur yang sangat sulit, tracking juga bisa dilakukan pada jalur yang mudah. 

Tracking dengan jalur yang lebih mudah biasanya disesuaikan dengan usia seseorang. Misalnya, ketika Moms mengajak anak-anak yang sedang libur sekolah untuk melakukan aktivitas ini. Moms bisa memilih trek, seperti pematang sawah atau jalan setapak yang memiliki jarak tempuh tidak terlalu jauh. 

Meski jarak tempuhnya dekat, tracking bersama keluarga akan tetap berkesan dan efektif untuk mengisi waktu liburan sekolah. 

Liburan di Hotel (Staycation

Liburan di hotel bisa menjadi ide liburan sekolah anak bersama keluarga. Meski terkesan mahal, cara ini sering dilakukan banyak keluarga. Biasanya didasari karena ingin mendapatkan suasana baru, selain suasana rumah, sekolah, atau tempat kerja. 

Staycation sangat efektif untuk menghabiskan waktu secara berkualitas dengan keluarga. Hal ini dikarenakan setiap orang akan fokus melakukan berbagai aktivitas di satu tempat. 

Itulah beberapa referensi ide liburan sekolah untuk si kecil, Moms, dan keluarga. Dengan ide tersebut maka anak banyak momen berkesan yang bisa didapat oleh anak-anak. Nah, untuk memastikan anak mendapat momen ini, Moms juga harus menjaga daya tahan tubuhnya

Menjaga daya tahan tubuh anak bisa dilakukan dengan memberikan Vitummy sebagai vitamin penambah nafsu makan dan daya tahan tubuh anak. Vitummy terbuat dari madu herbal dan ekstrak bahan alami yang aman dikonsumsi. 

Yuk, Moms, beri si kecil Vitummy secara rutin dan dapatkan manfaatnya!

Share:
Facebook
Twitter
LinkedIn

Tinggalkan komentar

On Key

Related Posts

Chat Customer Service
Konsultasi Vitummy
Halo Kak, Promo Madu Vitummy Masih Adakah?