logo madu vitummy
Search
Close this search box.

Formula “Selenium Silver Pro” VITUMMY Ampuh Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Vitummy Mengandung Formula “Selenium Silver Pro” yang Ampuh Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Moms, Vitummy merupakan vitamin penambah nafsu makan yang kini hadir dengan formula baru, yaitu Selenium Silver Pro. Formula ini berfungsi untuk meningkatkan daya tahan tubuh, baik untuk anak-anak maupun orang dewasa. 

Selenium Silver Pro adalah formula yang berasal dari kandungan selenium dalam bahan yang digunakan untuk membuat Vitummy. Selenium sangat diperlukan untuk meningkatkan daya tahan tubuh. 

Artikel berikut akan membahas tentang apa itu selenium dan formula Selenium Silver Pro dalam Vitummy. 

Yuk, simak di bawah ini, Moms! 

Apa itu Selenium? 

vitummy | Formula “Selenium Silver Pro” VITUMMY Ampuh Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Moms, sudah tau belum apa itu selenium? Meski terkesan jarang disebutkan, selenium merupakan salah satu senyawa yang sangat penting bagi tubuh. Kondisi ini menjadikan Moms sebaiknya mulai memahami tentang selenium. 

Selenium seperti dilansir dari jurnal Selenium dan Manfaatnya untuk Kesehatan, merupakan mineral esensial dan elemen gizi mikro yang penting bagi tubuh. Selenium terdapat dalam dua bentuk, yaitu bentuk anorganik dan organik. 

Bentuk selenium anorganik adalah selenat (SeO4-2) dan selenit (SeO3-2). Adapun bentuk anorganiknya adalah selenometionin dan selenosistein. 

Nah, Moms perlu ketahui bahwa kedua bentuk selenium tersebut sangat diperlukan oleh tubuh. Meskipun, kebutuhan setiap tubuh manusia akan selenium berbeda-beda. 

Menurut World Health Organization (WHO) dalam laman National Library of Medicine, setiap orang membutuhkan asupan selenium harian tidak boleh melebihi 70 μg/hari. Pasalnya, kelebihan konsumsi selenium dapat menimbulkan efek toksik. 

Sebaliknya, kekurangan (defisit) selenium berpotensi menyebabkan beberapa penyakit. Menurut jurnal Fermaka, penyakit yang disebabkan karena kekurangan selenium, di antaranya Keshan, Kashin-Beck, gangguan tiroid, kanker, penyakit kardiovaskular, dan gangguan reproduksi. 

Hal tersebut bisa terjadi dikarenakan fungsi selenium dalam tubuh adalah untuk menjaga kesehatan imun, fungsi sistem tiroid, kardiovaskular, dan dalam melawan stres oksidatif. Fungsi dalam tubuh yang terjaga akan membentuk daya tahan tubuh yang kuat. 

Oleh karena itu, untuk membentuk atau meningkatkan daya tubuh, seseorang harus memenuhi kebutuhan seleniumnya. 

Bagaimana Cara Memenuhi Kebutuhan Selenium dalam Tubuh? 

vitummy | Formula “Selenium Silver Pro” VITUMMY Ampuh Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Moms, sudah tau kan kalau selenium sangat diperlukan dalam tubuh? Nah, kondisi ini menjadikan Moms harus berupaya memenuhi kebutuhan akan selenium. Banyak cara bisa dilakukan untuk memenuhinya, misalnya dengan mengonsumsi makanan tertentu. 

Beberapa makanan mengandung selenium yang baik untuk tubuh, di antaranya kacang, sereal, dan produk olahan susu. Selain itu, menurut Sheehy, beberapa tanaman juga mengandung selenium, seperti tanaman bawang-bawangan (Allium sativum, A.cepa dan A. fistulosum). 

Bawang putih merupakan salah satu tanaman bawang-bawangan yang mengandung selenium. Dilansir dari laman cnn indonesia, dalam satu ons bawang putih mengandung selenium sebanyak 6%. Berdasarkan hal tersebut maka bawang putih dapat membantu mendukung pemenuhan kebutuhan selenium dalam tubuh.  

Bawang putih juga memiliki manfaat lain bagi tubuh, seperti mengatasi infeksi, mengobati pilek, menurunkan kolesterol, menjaga kesehatan gigi, membantu melengkapi nutrisi tubuh, dan menjaga kesehatan tulang. 

Adapun, menurut penelitian Produksi dan Kandungan Selenium Beberapa Galur Tanaman Temu-Temuan di Lahan Pasang Surut, Sumatera Selatan, oleh Balai Penelitian Obat dan Aromatik Bogor dan Balai Pengkajian Teknologi Pertanian Sumatera Selatan diperoleh hasil sebagai berikut. 

Temu-temuan seperti jahe emprit, kunyit, dan temulawak merupakan tanaman yang memproduksi dan mengandung kadar selenium tinggi yang dibutuhkan bagi tubuh. Kandungan selenium dalam setiap tanaman tersebut, yaitu jahe 1,78 μg, rimpang kunyit 1,98 μg, dan rimpang temulawak 2,08 μg. 

Kandungan selenium dalam rimpang temulawak tentunya bermanfaat untuk menambah nafsu makan, membasmi cacingan, mengobati diare dan malaria, melancarkan pencernaan, sebagai antibakteri dan antijamur, meningkatkan fungsi otak, serta meningkatkan daya tahan tubuh. 

Ekstrak bawang putih dan ekstrak temulawak dapat ditemukan dalam Vitummy sebagai vitamin penambah nafsu makan yang dilengkapi dengan formula Selenium Silver Pro yang ampuh meningkatkan daya tahan tubuh. 

kompas selenium silver pro

Formula Selenium Silver Pro Vitummy Ampuh Meningkatkan Daya Tahan Tubuh 

vitummy | Formula “Selenium Silver Pro” VITUMMY Ampuh Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Moms, mendukung pemenuhan kebutuhan selenium dalam tubuh bisa dilakukan dengan mengonsumsi Vitummy. Pasalnya, Vitummy kini hadir dengan formula Selenium Silver Pro yang tentunya ampuh meningkatkan daya tahan tubuh. 

Mengapa formula Selenium Silver Pro  Vitummy bisa mendukung asupan selenium dan meningkatkan daya tahan tubuh ya, Moms? Hal ini dikarenakan Vitummy dibuat dari madu herbal dengan ekstrak bahan alami, seperti buah pepaya, bawang putih, temulawak, temu hitam, dan flavor jeruk. 

Seperti telah disebutkan, bawang putih dan temu-temuan merupakan bahan-bahan dengan kandungan tinggi selenium. Vitummy mengandung 0,08 gr ekstrak bawang putih dan 1,2 gr ekstrak rimpang temulawak. Kedua bahan tersebut tentunya mengandung selenium yang bermanfaat bagi tubuh. 

Nah, Selenium Silver Pro itu sendiri merupakan formula yang dikembangkan dalam Vitummy untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Disebut demikian karena selenium silver adalah pengembangan komposit yang tahan lama dan efisien. 

Selenium silver dalam tubuh dapat melakukan aktivitas antibakteri yang tahan lama. Selain itu, juga mampu menangkal atau membersihkan radikal bebas. Hal ini menjadikan peran Selenium Silver Pro sebagai formula protection (proteksi) agen antibakteri yang mengancam daya tahan tubuh seseorang. 

Seperti dilansir dari jurnal Synthesis of selenium–silver nanostructures with enhanced antibacterial, photocatalytic and antioxidant activities, nanokomposit selenium silver digunakan sebagai antibakteri yang sangat baik dalam menghambat serangan bakteri. 

Selain itu, penelitian tersebut juga mencantumkan selenium silver memiliki sifat pengangkatan radikal radikal bebas yang sangat signifikan. Hal ini sangat selaras dengan formula Selenium Silver Pro dalam Vitummy yang ampuh meningkatkan daya tahan tubuh. 

Oleh karena itu, mengonsumsi Vitummy dengan formula Selenium Silver Pro sangat bermanfaat untuk meningkatkan daya tahan tubuh, tidak hanya untuk meningkatkan nafsu makan. 

Vitummy Dengan Formula Baru yaitu Selenium Silver Pro, 3x Lebih Ampuh Atasi Masalah Daya Tahan Tubuh, Dapatkan Keunggulan Lainnya:

  • Ampuh Sebagai Penghambat Serangan Bakteri
  • Meningkatkan Daya Tahan Tubuh
  • Sebagai Suplemen dan Multivitamin Untuk Nutrisi Tubuh

Bagaimana Mendapatkan Produk Vitummy dengan Formula Selenium Silver Pro? 

vitummy | Formula “Selenium Silver Pro” VITUMMY Ampuh Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Setelah mengetahui tentang selenium dan formula Selenium Silver Pro dalam Vitummy, Moms mungkin bertanya bagaimana cara mendapatkan produk Vitummy?

Nah, produk Vitummy bisa Moms dapatkan melalui website resmi www.maduvitummy.id

Setelah mendapatkan Vitummy, Moms bisa langsung mengonsumsinya dengan takaran berikut. 

  • 6–11 bulan : setengah sendok teh sehari sekali
  • 1–3 tahun : 2 sendok teh – 2 x Sehari
  • 4–12 tahun : 2 sendok makan – 2 x Sehari
  • 12–Dewasa : 2 sendok makan – 2-3 x Sehari

Yuk, Moms, konsumsi Vitummy dengan formula Selenium Silver Pro sekarang juga untuk meningkatkan daya tahan tubuh, baik untuk anak-anak maupun orang dewasa!

Share:
Facebook
Twitter
LinkedIn

Tinggalkan komentar

On Key

Related Posts

Chat Customer Service
Konsultasi Vitummy
Halo Kak, Promo Madu Vitummy Masih Adakah?