logo madu vitummy
Search
Close this search box.

Obat Penggemuk Badan di Apotik, Waspadai 5 Efek Sampingnya!

Obat Penggemuk Badan di Apotik

Apakah Moms sedang mencari obat penggemuk badan di apotik? Mencari obat penggemuk badan di apotik memang tidak mudah ya, Moms. Pasalnya, banyak jenis obat penggemuk badan yang dijual di apotik. 

Dibanding harus susah mencari obat penggemuk badan di apotik, Moms bisa membeli vitamin penambah nafsu makan, misalnya Vitummy. Vitamin ini bisa Moms dapatkan secara online, sehingga lebih praktis.

Selain lebih praktis, kenapa Vitummy sangat direkomendasikan sebagai pengganti obat penggemuk badan di apotik? Artikel berikut akan membahas mengenai hal tersebut. 

Simak di bawah ini ya, Moms! 

Kenapa Mencari Obat Penggemuk Badan di Apotik? 

Obat Penggemuk Badan di Apotik

Moms, kenapa sih banyak orang yang mencari obat penggemuk badan di apotik? Kondisi ini biasanya dikarenakan mereka mengalami kekurangan berat badan. Sehingga, menginginkan cara instan untuk menambah berat badannya. 

Padahal seperti kita tahu, kekurangan berat badan paling sering disebabkan karena kurangnya nafsu makan. Mereka yang kurang nafsu makan menjadikan asupan makanan ke dalam tubuh juga berkurang. 

Hal tersebut menjadi salah satu faktor paling besar seseorang mengalami kekurangan berat badan. Akibatnya, orang tersebut menjadi kurang percaya diri dengan bentuk badannya. Sehingga, sering mencoba cara instan dengan minum obat penggemuk badan di apotik. 

Mereka yang tidak nafsu makan sehingga memiliki berat badan yang kurang bisanya disebabkan oleh banyak faktor. Berikut beberapa penyebab orang tidak nafsu makan dilansir dari laman hello sehat. 

Terkena Infeksi Tertentu 

Moms, perlu diketahui bahwa infeksi bisa menyebabkan seseorang tidak nafsu makan. Hal ini dikarenakan infeksi dari beberapa virus yang masuk ke dalam tubuh memang bisa mengakibatkan kehilangan selera makan. 

Adapun beberapa jenis infeksi, seperti gastroenteritis, radang paru, flu, infeksi saluran pernapasan bagian atas (ISPA), infeksi kulit, radang usus besar, dan meningitis. 

Efek Samping Mengonsumsi Obat-obatan 

Moms, penyebab seseorang tidak nafsu makan juga bisa dikarenakan efek samping sedang mengonsumsi obat-obatan. Hal ini dikarenakan beberapa jenis obat tertentu memang apabila dikonsumsi menghasilkan reaksi mual. 

Adapun jenis obat yang apabila dikonsumsi akan berpotensi menjadikan seseorang tidak nafsu makan, yaitu antidepresan (fluoxetine), antibiotik, obat diabetes tipe 2, obat penghilang rasa sakit, steroid anabolik, dan morfin. 

Memiliki Gangguan Psikologis 

Moms, sudah tau belum bahwa gangguan psikologis bisa menyebabkan orang tidak selera makan? Perlu Moms ketahui bahwa seseorang yang memiliki gangguan psikologis bisa menjadi tidak selera makan. 

Hal tersebut dikarenakan nafsu makan seseorang cenderung berkurang apabila orang tersebut sedang mengalami tekanan, duka, dan kecemasan. Bahkan, ada kondisi psikologis paling parah yang berkaitan dengan gangguan makan, seperti anoreksia nervosa. 

Anoreksia nervosa merupakan gangguan makan yang memicu seseorang tidak nafsu makan. Hal ini dikarenakan orang tersebut memiliki keinginan untuk terlihat kurus, meskipun secara umum berat badannya tidak berlebih. 

Baca lebih lanjut tentang anoreksia

Masalah pada Organ Mulut 

Moms, masalah pada organ mulut sering loh menyebabkan tidak nafsu makan, baik pada orang dewasa maupun anak-anak. Hal ini dikarenakan mulut adalah organ pencernaan pertama yang berfungsi untuk memasukkan makanan ke dalam tubuh. 

Misalnya, pada anak-anak yang sedang tumbuh gigi, pasti mereka akan lebih rewel dan tidak mau makan. Selain itu, pada orang dewasa juga bisa mengalami sakit gigi, abses gigi, dan mulut kering yang mengurangi selera makan. 

Gangguan Alat Indera 

Moms, siapa nih yang pernah flu atau pilek yang mengakibatkan hidung tidak bisa mencium bau sesuatu? Nah, gangguan pada indera penciuman ini dapat menurunkan selera makan atau tidak nafsu makan. 

Pasalnya, selera makan biasanya dipengaruhi oleh bau makanan, tampilan, dan jenis makanan itu sendiri. Sehingga, orang jadi selera untuk menikmati makanan tersebut. 

Mengidap Suatu Penyakit 

Suatu penyakit yang diderita oleh seseorang bisa menjadi penyebab tidak nafsu makan ya, Moms. Hal ini dikarenakan kondisi tubuh yang tidak sehat berpengaruh pada menurunnya nafsu makan. 

Lalu, apa saja jenis penyakit yang menyebabkan tidak nafsu makan? Beberapa penyakit, seperti kanker, gagal ginjal kronis, demensia, HIV, gangguan metabolik, hipotiroidisme, diabetes melitus, sembelit (susah BAB), dan batu empedu. 

Itulah beberapa penyebab seseorang tidak nafsu makan atau kehilangan selera makan. Membiarkan secara terus-menerus penyebab tersebut dapat mengakibatkan kurangnya asupan makanan dan nutrisi dalam tubuh. 

Akibatnya, seseorang menjadi kekurangan berat badan dan sulit untuk menaikkan berat badan. Pada umumnya, masyarakat menyebut kondisi ini dengan istilah sulit gemuk. 

Obat Penggemuk Badan di Apotik, Tidak Semua Cocok dan Baik untuk Dikonsumsi

Obat Penggemuk Badan di Apotik

Kondisi susah gemuk atau kekurangan berat badan biasanya menjadikan banyak orang mencari obat penggemuk badan di apotik. Apotik memang menjual banyak jenis obat penggemuk badan, namun tidak semua cocok untuk dikonsumsi oleh setiap orang. 

Kondisi tersebut dikarenakan ada beberapa jenis obat penggemuk badan yang mengakibatkan efek samping setelah dikonsumsi. Nah, apa saja efek samping obat penggemuk badan di apotik?

Simak uraian berikut ya, Moms! 

Apa itu Obat Penggemuk Badan di Apotik?

Sebelum membahas tentang efek sampingnya, Moms harus tau apa itu obat penggemuk badan di apotik? Memahami hal ini akan membantu Moms untuk lebih mempertimbangkan kembali perlu atau tidaknya mengonsumsi obat penggemuk badan. 

Dilansir dari laman alodokter.com, obat penggemuk badan dapat diartikan sebagai obat penambah berat badan yang tersedia dalam bentuk bubuk, kapsul, atau pil. Berbagai obat ini dijual bebas, salah satunya di apotik terdekat. 

Banyaknya obat penggemuk badan di apotik menjadikan banyak orang tertarik untuk membeli. Hal ini dikarenakan banyak juga orang yang ingin menggemukkan badan mereka secara instan, yaitu dengan minum obat jenis ini. 

Padahal, perlu Moms ketahui bahwa tidak semua obat penggemuk badan di apotik cocok dikonsumsi oleh setiap orang. Banyak hal yang harus dipertimbangkan sebelum mengonsumsi obat ini, seperti zat yang terkandung di dalamnya dan efek samping yang ditimbulkan.

Efek Samping Obat Penggemuk Badan di Apotik yang Harus Diwaspadai

Obat Penggemuk Badan di Apotik

Seperti telah disebutkan, tidak semua obat penggemuk badan di apotik baik untuk dikonsumsi setiap orang. Sebabnya, ada beberapa efek samping apabila sampai dikonsumsi oleh seseorang. 

Apa saja potensi efek samping obat penggemuk badan di apotik yang dikonsumsi tanpa rekomendasi dokter? Dilansir dari laman alodokter.com, berikut beberapa efek samping yang harus diwaspadai. 

  • Menimbulkan rasa mual setelah mengonsumsi obat. 
  • Muncul sakit perut. 
  • Diare yang berkepanjangan. 
  • Memicu gejala alergi, seperti ruam, sesak napas, dan anafilaksis. 
  • Meningkatnya detak jantung menjadi tidak beraturan. 

Itulah beberapa efek samping obat penggemuk badan di apotik yang dikonsumsi secara sembarangan. 

Madu Vitummy: Solusi Vitamin Penambah Nafsu Makan

Obat Penggemuk Badan di Apotik

Mengetahui efek samping obat penggemuk badan di apotik tentunya menjadikan lebih waspada ya, Moms. Sebenarnya, dibanding harus mengonsumsi obat penggemuk badan di apotik, Moms lebih baik mengonsumsi Vitummy. 

Vitummy merupakan vitamin penambah nafsu makan yang dilengkapi dengan formula Selenium Silver Pro yang ampuh meningkatkan daya tahan tubuh. Hal ini menjadikan Vitummy sangat direkomendasikan untuk dikonsumsi orang yang ingin menambah berat badan. 

Alasannya, Vitummy dapat meningkatkan nafsu makan seseorang. Seperti kita ketahui bahwa orang yang mengonsumsi obat penggemuk badan biasanya dikarenakan berat badannya kurang. 

Orang yang mengalami berat badan yang kurang sering disebabkan karena tidak nafsu makan. Mengonsumsi Vitummy bisa menjadi solusi untuk meningkatkan nafsu makan. Memiliki nafsu makan yang baik akan mendukung pemenuhan asupan makanan dan nutrisi dalam tubuh. 

Dampaknya, seseorang akan mengalami peningkatan berat badan atau seperti kita ketahui sebagai upaya penggemukkan badan. Yuk, dapatkan produk Vitummy sekarang juga melalui website resminya di www.maduvitummy.id!

Share:
Facebook
Twitter
LinkedIn

Tinggalkan komentar

On Key

Related Posts

Chat Customer Service
Konsultasi Vitummy
Halo Kak, Promo Madu Vitummy Masih Adakah?