logo madu vitummy
Search
Close this search box.

5+ Vitamin untuk Daya Tahan Tubuh: Kunci Kesehatan yang Kuat

vitamin untuk daya tahan tubuh

Daya tahan tubuh yang kuat adalah fondasi dari kesehatan yang baik. Sistem kekebalan tubuh yang optimal membantu melindungi tubuh dari serangan penyakit dan infeksi. 

Moms, tau nggak kalau salah satu faktor penting dalam menjaga daya tahan tubuh yang baik adalah asupan vitamin yang cukup? Hal ini masih sangat jarang dipahami oleh orang pada umumnya. 

Oleh karena itu, artikel berikut akan membahas tentang vitamin untuk daya tahan tubuh dan bagaimana perannya dalam kehidupan sehari-hari.

Simak di bawah ini ya, Moms! 

Mengapa Daya Tahan Tubuh Penting?

Sebelum membahas lebih lanjut tentang vitamin untuk daya tahan tubuh, mari pahami terlebih dahulu mengapa memiliki daya tahan tubuh yang kuat sangat penting. 

Dilansir dari laman rumah sakit sardjito, daya tahan tubuh merupakan kemampuan dari tubuh seseorang yang berfungsi untuk membentengi tubuh dari serangan virus maupun kuman. Tujuannya agar tetap sehat dan mampu melakukan aktivitas tanpa adanya gangguan kesehatan. 

Definisi tersebut menunjukkan betapa pentingnya daya tahan tubuh bagi setiap orang. Lalu, adakah alasan lain untuk alasan pentingnya daya tahan tubuh? Tentunya ada ya, Moms. Berikut beberapa alasan pentingnya daya tahan tubuh yang baik. 

Melindungi dari Infeksi 

Sistem kekebalan tubuh berperan dalam melawan berbagai penyakit infeksi, seperti flu, pilek, dan infeksi bakteri. Hal ini menjadikan setiap tubuh sangat memerlukan daya tahan tubuh. Dukungannya bisa dilakukan dengan vitamin untuk daya tahan tubuh. 

Mengalami Pemulihan yang Cepat 

Ketika seseorang sakit, memiliki daya tahan tubuh yang baik dapat membantu proses penyembuhan menjadi lebih cepat dan lebih efisien. Membentuk daya tahan tubuh yang baik didukung dengan 

Mencegah Penyakit Kronis

Daya tahan tubuh yang kuat juga dapat membantu melindungi tubuh dari penyakit kronis, seperti kanker, diabetes, dan penyakit jantung.

Vitamin untuk Daya Tahan Tubuh 

Tidak Nafsu Makan

Moms, ada beberapa vitamin yang memainkan peran penting dalam menjaga daya tahan tubuh yang baik. Aadapun jenis vitamin untuk daya tahan tubuh sebagai berikut. 

Vitamin C 

Vitamin C adalah salah satu vitamin yang paling dikenal dalam mendukung sistem kekebalan tubuh. Hal ini dikarenakan peranannya dalam membantu produksi sel-sel kekebalan tubuh, seperti limfosit dan fagosit, yang melawan infeksi. 

Mendapatkan vitamin C bisa dilakukan dengan mengonsumsi makanan, seperti jeruk, stroberi, paprika merah, dan brokoli. Makanan ini sangat baik untuk memproduksi vitamin untuk daya tahan tubuh. 

Vitamin D

Vitamin D memiliki peran penting dalam memperkuat daya tahan tubuh. Ini membantu tubuh menyerap kalsium yang penting untuk kesehatan tulang, dan juga berperan dalam mengatur respon imun. 

Moms bisa mendapatkan vitamin D dari paparan sinar matahari dan makanan seperti ikan salmon, kuning telur, dan jamur. Berbagai makanan ini dapat mendukung pemenuhan kebutuhan vitamin untuk daya tahan tubuh. 

Vitamin A 

Vitamin A memiliki peran kunci dalam menjaga kesehatan kulit dan membran mukosa. Hal ini dikarenakan peranannya merupakan pertahanan pertama tubuh terhadap infeksi. 

Makanan seperti wortel, bayam, dan ubi jalar kaya akan vitamin A, sehingga baik dijadikan sebagai vitamin untuk daya tahan tubuh. 

Vitamin E 

Vitamin E adalah antioksidan yang membantu melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan oleh radikal bebas. Ini juga berperan dalam menjaga kesehatan sistem kekebalan tubuh. Sumber vitamin E termasuk kacang-kacangan, biji-bijian, dan minyak sayuran.

Berbagai makanan tersebut cocok untuk dijadikan sebagai vitamin untuk daya tahan tubuh. 

Vitamin B6 

Vitamin B6 membantu dalam produksi antibodi yang diperlukan untuk melawan infeksi. Makanan kaya vitamin B6 meliputi ayam, ikan, pisang, dan kacang-kacangan, sehingga direkomendasikan vitamin untuk daya tahan tubuh. 

Itulah beberapa vitamin untuk daya tahan tubuh yang sangat direkomendasikan. 

Madu Vitummy: Vitamin untuk Daya Tahan Tubuh 

vitamin untuk daya tahan tubuh

Setelah tahu bahwa banyak vitamin untuk daya tahan tubuh yang baik, kini Mimin akan memberikan rekomendasi Madu Vitummy. Moms, pasti sudah tahu kan tentang produk ini? Madu Vitummy juga termasuk vitamin untuk daya tahan tubuh. 

Madu Vitummy dilengkapi Selenium Silver Pro yang ampuh meningkatkan daya tahan tubuh. Formula ini dirancang dari berbagai bahan yang digunakan untuk membuat Vitummy, seperti madu, ekstrak buah pepaya, bawang putih, rimpang temulawak, temu hitam, dan rasa jeruk. 

Berbagai bahan tersebut memiliki banyak manfaat selain sebagai vitamin untuk daya tahan tubuh. Berikut beberapa di antaranya. 

Madu 

Madu hutan murni merupakan bahan alami yang digunakan untuk membuat Vitummy. Manfaat sering dijadikan sebagai vitamin untuk daya tahan tubuh karena tinggi energi. Selain itu, madu juga memiliki manfaat untuk menangkal pertumbuhan sel-sel jahat dan penambah energi. 

Ekstrak Buah Pepaya 

Ekstrak buah pepaya merupakan bahan selanjutnya yang digunakan untuk membuat Vitummy. Bahan ini dipilih karena mengandung banyak manfaat, salah satunya tentu saja meningkatkan daya tahan. 

Selain meningkatkan daya tahan tubuh, buah pepaya juga dapat melancarkan pencernaan, menjaga kesehatan kulit dan melancarkan pencernaan. Oleh karena itu, ekstrak buah pepaya sangat baik dijadikan sebagai vitamin untuk daya tahan tubuh. 

Ekstrak Bawang Putih 

Ekstrak bawang putih sebagai bahan Vitummy juga tidak kalah manfaatnya. Berbagai manfaat yang diberikan bahan ini, seperti mengatasi infeksi, mengobati pilek, menurunnya kolesterol, menjaga kesehatan gigi, membantu melengkapi nutrisi dalam tubuh dan menjaga kesehatan tulang. 

Oleh karena itu, Vitummy sangat direkomendasikan sebagai vitamin untuk daya tahan tubuh. 

Ekstrak Rimpang Temulawak 

Rimpang temulawak termasuk jenis temu-temuan yang dimanfaatkan untuk membuat Vitummy. Hal ini menjadikan Vitummy dirancang sebagai vitamin untuk daya tahan tubuh. Pasalnya, banyak manfaat temulawak untuk kesehatan. 

Beberapa di antaranya sebagai obat pembasmi cacing atau sebagai anthelmintic, obat diare, malaria, melancarkan pencernaan, sebagai antibakteri dan antijamur, meningkatkan fungsi otak, sebagai penambah nafsu makan, dan meningkatkan daya tahan tubuh.

Selain itu, rimpang temulawak juga tinggi selenium yang sangat baik untuk daya tahan. Oleh karena itu, Vitummy dilengkapi Selenium Silver Pro.  

Ekstrak Rimpang Temu Hitam 

Tidak jauh berbeda dari rimpang temulawak, temu hitam juga tinggi akan kandungan selenium. Hal ini tentunya sangat baik untuk menjaga atau meningkatkan daya tahan tubuh seseorang. 

Selain itu, masih banyak manfaat lain temu hitam, seperti mengobati batuk, asma, kudis, cacing, malaria, serta sebagai obat penambah nafsu makan, melawan bakteri, mengurangi resiko penyakit jantung, membersihkan sirkulasi darah, sebagai obat batuk, asma dan rematik.

Kondisi tersebut menjadikan Vitummy dijadikan sebagai vitamin untuk daya tahan tubuh. 

Setelah memahami mengenai berbagai hal tersebut, apakah Moms tertarik dengan Vitummy? Yuk, kini saatnya Moms dan si kecil menjadikan Vitummy sebagai vitamin untuk daya tahan tubuh. 

Tunggu apa lagi? Dapatkan produk Vitummy sekarang juga melalui website resminya di www.maduvitummy.id dan rasakan manfaatnya! 

Share:
Facebook
Twitter
LinkedIn

Tinggalkan komentar

On Key

Related Posts

Chat Customer Service
Konsultasi Vitummy
Halo Kak, Promo Madu Vitummy Masih Adakah?