logo madu vitummy
Search
Close this search box.

Jus Penambah Stamina Setelah Sakit Agar Kembali Bertenaga

jus penambah stamina setelah sakit

Sakit memang sering jadi penyebab stamina tubuh menurun ya, Moms. Nah, untuk mengembalikannya, Moms bisa loh mengonsumsi berbagai buah dengan cara dibuat jus. 

Ada banyak jus penambah stamina setelah sakit, baik untuk anak-anak maupun orang dewasa. Mengonsumsi jus buah akan menambah asupan nutrisi yang diperlukan bagi tubuh untuk mendukung proses penyembuhan. 

Sebab, nutrisi berfungsi menghasilkan energi bagi fungsi organ gerak dan fungsi fisik, sebagai bahan dasar pembentukan dan perbaikan jaringan sel tubuh, serta sebagai pelindung dan pengatur suhu tubuh. 

Lalu, apa saja jenis jus yang membuat badan fit? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini! 

Jus Penambah Stamina Setelah Sakit 

jus penambah stamina setelah sakit

Jus merupakan suatu produk olahan dari bahan-bahan yang kaya akan nutrisi dan memiliki rasa menyegarkan ketika diminum. Banyak manfaat jus bagi tubuh, salah satunya menambah stamina setelah sakit. 

Berikut beberapa jenis jus yang dapat menambah tenaga saat badan lemas yang sering dirasakan saat Moms atau si Kecil sakit. 

1. Jus Jeruk 

Jus jeruk adalah pilihan pertama jus penambah stamina setelah sakit. Seperti Moms ketahui, jeruk memang mengandung tinggi vitamin C. Fungsinya bagi tubuh sebagai antioksidan yang bisa melindungi tubuh dari kerusakan sel-sel setelah sakit. 

Pasalnya, tubuh yang kekurangan vitamin C akan lebih lama untuk sembuh dari luka. Selain itu, juga sulit untuk melawan infeksi yang menyerang tubuh saat sakit. Oleh karenanya, sangat cocok dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan vitamin C selama proses penyembuhan tubuh. 

2. Jus Semangka

Semangka adalah buah selanjutnya yang bisa Moms pilih sebagai bahan jus untuk badan lemas. Sebab, terdapat kandungan nutrisi untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Hal ini sangat baik bagi Moms atau si Kecil yang baru saja mengalami sakit. 

Selain tinggi kandungan nutrisi, semangka juga mengandung peptida. Molekul ini dikenal sebagai glutathione yang dibentuk oleh asam amino dan sistein. Fungsinya bagi tubuh adalah untuk melindungi sistem kekebalan dan antioksidan. 

Tubuh yang baik sistem imunnya akan mudah melawan patogen penyebab penyakit. Adapun yang kebutuhan antioksidannya tercukupi akan mudah melawan stres oksidatif pada tingkat sel. Sehingga, sangat baik untuk diminum setelah sakit. 

3. Jus Wortel 

Selama ini wortel dikenal sebagai buah yang baik untuk mata. Padahal nih Moms, wortel juga bisa dijadikan jus yang membuat badan fit. Hal ini dikarenakan adanya kandungan gula di dalamnya, yaitu sekitar 9 gram. 

Seperti Moms tahu, kandungan gula dalam buah sangat bermanfaat untuk membantu metabolisme dalam tubuh. Selanjutnya, gula juga sangat membantu memenuhi kebutuhan energi untuk beraktivitas. Oleh karena itu, jus wortel baik dikonsumsi setelah sakit. 

4. Jus Alpukat 

Jus berikutnya yang baik untuk menambah tenaga setelah sakit adalah jus alpukat. Alasannya, buah ini mengandung tinggi nutrisi dan serat sehingga sangat baik untuk pencernaan. Tidak hanya itu, ada juga kandungan lemak untuk kebutuhan energi tubuh. 

Minum jus alpukat akan membantu badan tidak mudah lemas. Moms atau si Kecil disarankan untuk meminumnya setelah sakit. Cara sangat efektif membantu proses penyembuhan. 

5. Jus Apel 

Jus dari buah apel ini sangat direkomendasikan untuk yang punya badan lemas, terutama setelah sakit. Sebabnya nih Moms, apel mengandung flavonoid, glukosa, dan nutrisi lainnya yang berfungsi membantu proses penyembuhan. 

Pasalnya, berbagai kandungan tersebut dapat membantu melawan stres oksidatif, peradangan, dan serangan patogen yang masuk dalam tubuh. Efek ini hanya bisa didapatkan apabila Moms dan si Kecil minum jus apel setelah sakit. 

6. Just Stroberi 

Selain apel, stroberi juga sangat baik untuk dijadikan jus penambah tenaga setelah sakit. Sebab, buah berwarna merah satu ini mengandung tinggi mineral, vitamin C, asam folat, dan fenol (sejenis antioksidan). 

Berbagai kandungan tersebut menurut sebuah studi dapat membantu tubuh memproduksi energi dalam tingkat sel. Kondisi ini sangat cocok bagi yang sedang dalam proses penyembuhan setelah sakit. 

7. Jus Kiwi 

Kiwi termasuk buah yang bisa Moms olah juga menjadi jus. Mengonsumsi jus kiwi dapat membantu menambah tenaga karena mengandung vitamin dan potasium. Vitamin yang terdapat di dalamnya, yaitu B dan C, sehingga mendukung peningkatan stamina dan energi. 

8. Jus Nanas 

Buah nanas sering dianggap negatif oleh beberapa orang. Padahal, buah ini kaya akan kandungan vitamin C dan B1. Apabila dikonsumsi oleh tubuh maka bisa membantu meningkatkan metabolisme, menambah energi, dan menunjang kesehatan tubuh secara keseluruhan. 

Hasilnya, jus nanas sangat cocok diminum setelah sakit untuk membantu proses penyembuhan. 

9. Jus Pisang 

Pisang termasuk jenis buah yang tinggi akan kandungan serat dan gula alami. Buah ini bisa diolah menjadi jus yang lezat dan sangat bermanfaat. Alasannya, jus pisang mengandung serat dan gula. 

10. Jus Tomat 

Tomat tidak hanya sebagai bahan masakan ya, Moms. Tapi, bisa juga sebagai bahan untuk membuat jus penambah tenaga. Sebab, buah yang umumnya berwarna merah ini kaya akan vitamin C, zat besi, dan asam folat. 

Kandungan tersebut sangat bermanfaat untuk pemulihan tubuh setelah sakit. Bahkan, bagi anak-anak sangat baik untuk kesehatan otak. Sehingga, sangat cocok diminum ketika Moms atau si Kecil dalam proses penyembuhan, terutama untuk menguatkan imun tubuh. 

11. Jus Mentimun 

Mentimun pada umumnya dikenal sebagai sayur, padahal termasuk salah satu jenis buah. Buah ini mengandung kalori, karbohidrat, protein, serat, vitamin, magnesium, dan kalium. Kandungan tersebut sangat bermanfaat untuk membuat badan tidak lemas. 

Selain itu, buah mentimun yang dibuat jus juga bisa untuk menambah stamina setelah sakit. Hal ini menjadikannya cocok dikonsumsi untuk menjadikan tubuh kembali bertenaga. 

Bicara soal sakit, demam menjadi salah satu yang paling sering dialami banyak orang. Nah, banyak yang mengira kalau air kelapa bisa untuk demam. Untuk itu, yuk cek faktanya tentang minum air kelapa saat demam.

Vitummy untuk Tidak Mudah Sakit 

Sakit memang bisa disembuhkan dengan mendukung imun tubuh yang baik. Sebab, imun tubuh inilah yang akan melawan patogen penyebab penyakit. Caranya bisa dengan mengonsumsi varian jus buah yang telah disebutkan sebelumnya. 

Tapi, apakah itu saja sudah cukup? Nah, perlu Moms ketahui bahwa mengoptimalkan proses penyembuhan tubuh setelah sakit bisa dengan Madu Vitummy. 

Pasalnya, Madu Vitummy dilengkapi formula Selenium Silver Pro yang ampuh meningkatkan daya tahan tubuh dan nafsu makan anak. Hal ini dikarenakan bahan pembuatnya adalah madu hutan asli dan ekstrak bahan alami. 

Madu dan ekstrak bahan alami, seperti pepaya, bawang putih, temulawak, temu hitam, dan rasa jeruk dapat membantu meningkatkan imun tubuh dalam melawan patogen penyebab penyakit. 

Oleh karenanya, minum Madu Vitummy secara rutin akan membantu imun tubuh lebih kuat dan tidak mudah sakit. 

Yuk, dapatkan produk Vitummy untuk tidak mudah sakit melalui website resminya di www.maduvitummy.id! 

Share:
Facebook
Twitter
LinkedIn

Tinggalkan komentar

On Key

Related Posts

Chat Customer Service
Konsultasi Vitummy
Halo Kak, Promo Madu Vitummy Masih Adakah?