logo madu vitummy
Search
Close this search box.

Referensi Lomba Anak-Anak 17 Agustus Paling Menarik, Asyikk Lhoo!

Lomba Anak-Anak

Agustusan biasanya menjadi momen banyak orang untuk merayakannya dengan berbagai lomba, salah satunya lomba anak-anak. Banyak perlombaan melibatkan anak-anak agar lebih meriah dan menarik. 

Selain itu, lomba anak-anak biasanya diadakan untuk mengenalkan pada momen bersejarah. Dengan mengikuti berbagai lomba, anak-anak menjadi kenal akan makna hari kemerdekaan. 

Nah, kira-kira lomba anak-anak 17 Agustus yang menarik dan unik apa ya, Moms? Artikel berikut akan membahas mengenai hal tersebut. 

Simak di bawah ini ya, Moms! 

Lomba Anak-Anak Tiup Balon 

Lomba Anak-Anak

Moms, tiup balon bisa menjadi salah satu referensi lomba anak-anak yang menarik dan unik untuk dilakukan saat agustusan. Hal ini dikarenakan banyak anak menyukai permainan balon. 

Melibatkan anak-anak dalam lomba tiup balon tentunya akan menjadikan mereka lebih senang dan mau berpartisipasi dalam lomba. 

Adapun cara melakukan lomba ini adalah dengan meniup balon hingga berukuran besar. Prosesnya dibatasi dengan waktu tertentu. Nah, anak yang tiupan balonnya paling besar bisa ditentukan sebagai pemenang. 

Lomba Anak-Anak Memecahkan Balon Air 

Selain tiup balon, lomba anak-anak agustusan juga bisa dilakukan dengan memecahkan balon air. Lomba ini sering diadakan karena termasuk salah satu yang paling menarik. 

Cara melakukan lomba memecahkan balon air sangat sederhana. Hal ini dilakukan dengan menggantung beberapa balon berisi air pada palang yang telah disediakan. 

Setiap anak dengan mata tertutup, kemudian harus menusuk-nusuk balon sampai pecah. Alat yang digunakan adalah kayu atau bambu yang pada bagian ujungnya dibuat runcing.

Anak yang bisa memecahkan balon air paling cepat adalah pemenangnya. 

Lomba Anak-Anak Balap Karung 

Moms, balap karung selama ini hanya dikenal sebagai lomba agustusan orang dewasa. Padahal, bisa juga dijadikan sebagai lomba anak-anak. Misalnya, dengan menyesuaikan ukuran karung yang ideal untuk mereka. 

Cara melakukan lomba balap karung adalah setiap peserta masuk dalam karung. Kemudian, saat aba-aba dimulai telah berbunyi maka mereka semua harus lari dengan kerung menuju garis finis. 

Anak yang mencapai garis finis paling awal menjadi pemenangnya. 

Lomba Anak-Anak Makan Kerupuk 

Lomba Anak-Anak

Lomba makan kerupuk merupakan salah satu lomba yang paling sering diadakan saat agustusan. Tidak hanya untuk dewasa, makan kerupuk juga bisa untuk lomba anak-anak. Hal ini dikarenakan lomba ini sangat aman untuk dilakukan oleh anak-anak. 

Caranya adalah dengan menggantung kerupuk menggunakan tali pada palang tiang yang telah disediakan. Setiap peserta harus makan kerupuk tersebut tanpa dibantu menggunakan tangan. 

Anak yang menghabiskan kerupuk paling cepat menjadi pemenangnya. 

Lomba Anak-Anak Memasukkan Pensil dalam Botol 

Anak-anak tentunya sering menggunakan pensil ketika sedang belajar ya, Moms? Nah, pensil ternyata bisa menjadi ide lomba anak-anak ketika agustusan, misalnya lomba memasukkan pensil dalam botol. 

Seperti namanya, cara melakukan lomba ini adalah dengan memasukkan pensil ke dalam botol. Namun, tidak semudah itu ya, Moms. Pasalnya, pensil yang harus dimasukkan diikat dengan tali dan dilingkarkan pada pinggang setiap peserta. 

Setiap peserta kemudian harus mengira-ira letak pensil yang akan dimasukkan ke dalam botol agar sesuai dengan lubang botol. Anak yang berhasil paling cepat memasukkannya ke dalam botol adalah pemenangnya. 

Lomba Anak-Anak Joget Balon 

Masih berkaitan dengan balon, referensi lomba anak-anak selanjutnya adalah joget balon. Lomba ini dapat melatih kerjasama anak dalam sebuah tim. 

Cara melakukannya adalah dengan membagi semua peserta menjadi beberapa tim dan berpasangan. Setiap pasangan kemudian menjepit balon dengan perutnya dan berlari dari garis start menuju garis finis. 

Setiap tim yang seluruh anggotanya mencapai garis finis terlebih dahulu tentunya menjadi pemenang. 

Lomba Anak-Anak Balap Kelereng 

Lomba Anak-Anak

Moms, anak-anak pastinya sangat suka bermain kelereng. Nah, momen agustusan ini bisa dijadikan sebagai cara untuk lomba anak-anak, yaitu balap kelereng. Lomba ini akan melatih konsentrasi dan ketenangan mereka. 

Pasalnya, cara melakukan lomba ini adalah dengan menggigit ujung gagang sendok dengan mulut. Kemudian, kelereng diletakkan pada cekungan sendok. Masing-masing peserta harus berjalan dari garis start hingga garis finis. 

Anak yang berhasil membawa kelereng sampai garis finis tanpa terjatuh tentunya menjadi pemenangnya. 

Lomba Anak-Anak Menangkap Belut

Moms, lomba menangkap belut bisa menjadi referensi lomba anak-anak agustusan yang unik dan menarik. Hal ini dikarenakan anak-anak biasanya suka segala hal yang berhubungan dengan ikan. 

Menangkap belut juga akan melibatkan anak untuk bermain air, sehingga anak-anak pasti akan merasa senang. Caranya, setiap peserta akan menangkap belut pada ember yang telah disediakan dengan durasi waktu tertentu. 

Anak yang berhasil menangkap belut paling banyak akan menjadi pemenangnya. 

Lomba Anak-Anak Estafet Air 

Masih berhubungan dengan air, lomba anak-anak selanjutnya adalah estafet air. Lomba ini dilakukan dengan tim sehingga bisa melatih kekompakan anak. 

Caranya, setiap tim yang terdiri atas beberapa orang berbaris dengan rapi, kemudian setiap peserta meletakkan mangkuk di atas kepala. Setelah semua siap, anak yang paling depan menuangkan air ke mangkuk teman di belakangnya. 

Hal tersebut dilanjutkan sampai pada anak terakhir. Tim yang dapat mengumpulkan air paling banyak adalah pemenangnya. 

Lomba Anak-Anak Memindahkan Air dengan Spons 

Lomba Anak-Anak

Masih berhubungan dengan air, lomba anak-anak selanjutnya adalah lomba memindahkan air dengan spons. Lomba ini tergolong sangat mudah, akan tetapi butuh kecepatan untuk melakukannya. 

Caranya adalah memindahkan air dalam wadah yang satu ke wadah yang lain. Hal ini dilakukan dengan memasukkan spons ke dalam air, kemudian diangkat dan diperas pada wadah yang disediakan. 

Anak yang memindahkan air paling banyak akan menjadi pemenangnya. 

Lomba Mengambil Koin dari Tepung 

Berbeda dengan sebelumnya, referensi lomba anak-anak selanjutnya adalah mengambil koin dari tepung. Lomba ini bisa dilakukan secara individu ataupun kelompok. 

Caranya, setiap peserta harus mengumpulkan koin yang terdapat dalam wadah yang penuh dengan tepung. Anak yang berhasil mengumpulkan koin paling banyak adalah pemenangnya. 

Lomba Memindahkan Karet dengan Sedotan 

Lomba anak-anak lainnya adalah memindahkan karet dengan sedotan. Lomba ini akan melatih konsentrasi dan ketenangan anak dalam tim. 

Caranya, setiap peserta harus memindahkan karet dengan sedotan yang dilakukan secara berurutan oleh setiap tim. Pemenangnya ditentukan berdasarkan karet yang paling banyak dipindahkan oleh setiap tim. 

Lomba Menangkap Ayam atau Bebek 

Lomba Anak-Anak

Lomba menangkap ayam atau bebek adalah referensi lomba anak-anak yang bisa Moms gunakan untuk agustusan. Hal ini dikarenakan anak-anak biasanya sangat senang bermain dengan hewan, seperti ayam dan bebek. 

Cara melakukan lomba ini adalah setiap peserta harus menangkap ayam atau bebek yang disediakan oleh panitia. Anak yang bisa menangkap ayam atau bebek paling banyak adalah pemenangnya. 

Lomba Memakai Baju 

Lomba memakai baju adalah referensi lomba anak-anak yang paling direkomendasikan. Hal ini dikarenakan anak-anak biasanya masih belajar untuk berpakaian dengan baik. Oleh karena itu, lomba ini dapat melatih anak-anak untuk berpakaian. 

Caranya, setiap peserta harus mengenakan baju yang telah disediakan oleh panitia. Baju yang disediakan biasanya adalah kemeja kancing. Sehingga, anak yang bisa selesai mengenakan baju paling awal dengan baik dan rapi adalah pemenangnya. 

Itulah beberapa referensi lomba anak-anak yang bisa Moms manfaatkan untuk acara agustusan. Mengadakan lomba yang bertemakan anak-anak akan membuat mereka tertarik untuk mengikutinya. 

Untuk memastikan anak bisa mengikuti lomba yang akan diadakan, Moms juga harus menyiapkan fisik atau daya tahan tubuh anak. Misalnya, Moms bisa memberikan Vitummy sebagai vitamin penambah nafsu makan anak dan meningkatkan daya tahan tubuh. 

Hal tersebut dikarenakan Vitummy dilengkapi formula Selenium Silver Pro yang ampuh meningkatkan daya tahan tubuh. Yuk, dapatkan produk Vitummy sekarang juga melalui website resmi www.maduvitummy.id

Share:
Facebook
Twitter
LinkedIn

Tinggalkan komentar

On Key

Related Posts

Chat Customer Service
Konsultasi Vitummy
Halo Kak, Promo Madu Vitummy Masih Adakah?