logo madu vitummy
Search
Close this search box.

5+ Manfaat Temulawak dan Madu

Manfaat Temulawak dan Madu

Moms, secara turun-temurun temulawak telah diwariskan sebagai bahan obat tradisional. Alasannya karena banyak manfaat yang bisa diberikan temulawak untuk menjaga kesehatan tubuh. 

Mendapatkan manfaat maksimal temulawak untuk menjaga kesehatan tubuh bisa dilakukan dengan dicampur. Misalnya, temulawak sering dicampur dengan madu. 

Sebenarnya apa manfaat temulawak dan madu? Artikel berikut akan membahas mengenai hal tersebut. 

Simak di bawah ini ya, Moms! 

Manfaat Temulawak dan Madu Masing-Masingnya 

Manfaat Temulawak dan Madu

Temulawak dan madu merupakan dua bahan yang sudah tidak diragukan lagi manfaatnya. Salah satu manfaat temulawak dan madu yang paling sering disebut adalah dalam bisang kesehatan. 

Baca Juga Nih: 7+ Manfaat Temulawak untuk Pria

Mengapa bidang kesehatan mendapat manfaat temulawak dan madu? Kondisi ini disebabkan karena madu memiliki kandungan gizi yang tinggi, sedangkan temulawak mengandung banyak senyawa untuk meningkatkan daya tahan tubuh. 

Dilansir dari laman halosehat.com, madu mengandung gizi tinggi karena adanya gula, mineral, polifenol, vitamin, asam amino, dan berbagai bahan lain yang diperlukan tubuh. 

Adapun temulawak mengandung serat, protein, lemak, kalsium, dan selenium yang berperan untuk meningkatkan daya tahan tubuh. 

Berbagai kandungan dalam kedua bahan tersebut kemudian dapat memberikan manfaat temulawak dan madu secara maksimal. Hal ini tentu saja bisa didapatkan apabila dalam mengonsumsinya dilakukan dengan cara dicampur. 

Manfaat temulawak dan madu yang dicampur akan diuraikan pada poin selanjutnya. 

Berbagai macam Manfaat Temulawak dan Madu 

Manfaat Temulawak dan Madu

Seperti telah disebutkan, banyak manfaat temulawak dan madu yang bisa didapatkan oleh setiap orang yang mengonsumsinya. Berbagai manfaat ini bersumber dari kandungan yang terdapat dalam kedua bahan tersebut. 

Apa saja manfaat temulawak dan madu? Berikut akan diuraikan secara rinci mengenai manfaatnya dilansir dari berbagai sumber. 

Mencegah Peradangan 

Mencegah peradangan adalah manfaat temulawak dan madu yang pertama. Manfaat ini bisa didapatkan karena temulawak mengandung banyak kurkumin dan minyak esensial. Kedua kandungan temulawak ini berfungsi mencegah peradangan. 

Selain itu, temulawak dan madu juga mengandung antiinflamasi yang berfungsi untuk membebaskan rasa sakit pada sendi. 

Mendapatkan manfaat temulawak dan madu tersebut bisa dilakukan dengan cara mengonsumsi campuran dari keduanya secara teratur. 

Mengatasi Rematik 

Selanjutnya adalah dapat mengatasi rematik. Sebabnya karena temulawak mengandung antiinflamasi yang terbukti efektif mengatasi rematik. 

Rematik dikenal sebagai penyakit yang ditandai dengan rasa sakit pada persendian tulang tangan dan kaki. Akibatnya, organ tersebut menjadi sulit digerakkan. 

Selain mengatasi rematik, manfaat temulawak dan madu juga bisa untuk mengatasi asam urat. Manfaat ini bisa didapatkan apabila mengonsumsinya dilakukan secara teratur. 

Mencegah Penyakit Kanker 

Manfaat lainnya adalah dapat mencegah penyakit kanker. Beberapa jenis penyakit kanker yang dimaksud, seperti kanker payudara, prostat, dan usus. 

Dilansir dari laman trending publik, temulawak dan madu dapat menghambat pertumbuhan dan perkembangan kanker prostat. Hal ini dikarenakan kedua bahan tersebut mengandu antioksidan tinggi. 

Antioksidan yang tinggi tersebut sangat bermanfaat untuk menangkal radikal bebas. Oleh karena itu, manfaat temulawak dan madu dapat mencegah penyakit kanker. 

Meningkatkan Energi dalam Tubuh 

Selain itu juga dapat meningkatkan energi dalam tubuh. Setiap tubuh memerlukan asupan energi agar tidak lesu dan kurang bersemangat dalam menjalani aktivitas sehari-hari. 

Memenuhi kebutuhan energi dalam tubuh bisa didukung dengan mengonsumsi temulawak dan madu secara rutin. Dengan hal ini, tubuh bisa lebih bugar untuk kembali beraktivitas. 

Mengatasi Darah Rendah 

Mengatasi darah rendah juga bisa dilakukan dengan mengambil manfaat temulawak dan madu. Alasannya karena kedua bahan tersebut dapat mendorong glikogen di hati untuk kemudian ditransfer menuju hipotalamus. 

Proses ini akan memengaruhi kinerja otak dan kinerja denyut jantung. Akibatnya, seseorang dapat melakukan aktivitasnya secara optimal karena tekanan darahnya meningkat. 

Berbanding terbalik dengan seseorang yang mengalami darah rendah, yaitu pusing, mata berkunang-kunang, dan lesu. Kondisi seperti ini tentunya dapat menjadikan seseorang sulit untuk beraktivitas. 

Melancarkan Pencernaan 

Melancarkan pencernaan adalah manfaat temulawak dan madu lainnya yang bisa dimanfaatkan untuk kesehatan. Hal ini dipengaruhi kandungan penting dalam temulawak yang mampu memproduksi cairan empedu. 

Menurut penelitian seperti dilansir dari laman trending publik, temulawak dan madu bisa mengatasi perut kembung dan meningkatkan nafsu makan. Selain itu, juga bermanfaat untuk menyembuhkan peradangan usus lebih cepat. 

Itulah beberapa manfaat temulawak dan madu yang perlu Moms pahami. 

Vitummy Mengandung Manfaat Temulawak dan Madu 

Manfaat Temulawak dan Madu

Vitummy merupakan vitamin penambah nafsu makan dan meningkatkan daya tahan tubuh karena dilengkapi dengan Selenium Silver Pro. Vitummy dibuat dari madu herbal dengan ekstrak bahan alami. 

Ekstrak bahan alami dalam Vitummy, di antaranya buah pepaya, bawang putih, rimpang temulawak, dan rimpang temu hitam. Hal ini menjadikan Vitummy mengandung manfaat temulawak dan madu. 

Beberapa manfaat temulawak dan madu dalam Vitummy sebagai berikut. 

Manfaat Madu  

Bahan madu dalam Vitummy dapat memberikan manfaat, seperti meningkatkan sistem imun, menyembuhkan luka lebih cepat, menangkal pertumbuhan sel-sel jahat dan menambah energi. 

Manfaat Ekstrak Rimpang Temulawak 

Bahan ekstrak rimpang temulawak dalam Vitummy dapat memberikan manfaat, seperti mengobati cacingan, diare, malaria, melancarkan pencernaan, sebagai antibakteri dan antijamur, meningkatkan fungsi otak, nafsu makan, dan daya tahan tubuh. 

Dua manfaat tersebut terdapat dalam Vitummy yang bisa Moms dapatkan melalui website resminya di www.maduvitummy.id

Yuk, dapatkan produk Vitummy sekarang juga! 

Share:
Facebook
Twitter
LinkedIn

Tinggalkan komentar

On Key

Related Posts

Chat Customer Service
Konsultasi Vitummy
Halo Kak, Promo Madu Vitummy Masih Adakah?