logo madu vitummy
Search
Close this search box.

7+ Manfaat Temulawak untuk Pria

Manfaat Temulawak untuk Pria

Moms, siapa nih yang masih beranggapan bahwa temulawak hanya bermanfaat untuk anak-anak dan wanita? Mungkin Moms adalah salah satunya. 

Perlu diluruskan bahwa tidak hanya untuk anak dan wanita, banyak juga manfaat temulawak untuk pria loh, Moms. Hal ini dikarenakan kandungan yang terdapat dalam temulawak juga dapat mendukung kesehatan pada pria. 

Manfaat Temulawak Untuk Pria

Apa saja manfaat temulawak untuk pria? Artikel berikut akan membahas menganai hal tersebut. 

Simak di bawah ini ya, Moms! 

Membantu Mencegah Penyakit Prostat 

Manfaat Temulawak untuk Pria

Pria berpotensi mengalami gangguan buang air kecil atau yang sering dikenal dengan penyakit prostat. Secara umum, penyakit ini dipahami sebagai gangguan kenyamanan pada pria ketika buang air kecil. 

Gangguan buang air kecil yang disebut prostat ini biasanya dialami oleh pria dewasa. Dilansir dari laman siloamhospitals, hal ini berkaitan dengan fungsi kelenjar prostat pada organ reproduksi pria. 

Kelenjar prostat secara alami berperan sebagai bagian yang memproduksi cairan pelindung sperma. Nah, kondisi ini akan sangat dipengaruhi bertambahnya umur orang tersebut. Kondisi ini kemudian meningkatkan potensi munculnya penyakit prostat. 

Baca Juga: 10+ Manfaat Temulawak untuk Wanita, Bisa Untuk Ibu Hamil

Temulawak dipercaya dapat membantu mengurangi peradangan pada penyakit prostat. Oleh karena itu, manfaat temulawak untuk pria adalah dapat membantu mencegah penyakit prostat. 

Menurunkan Risiko Gangguan Fungsi Paru-Paru 

Salah satu penyakit yang berpotensi tinggi mengakibatkan kematian pada pria adalah paru-paru. Kondisi ini disebabkan kebiasaan merokok yang dilakukan oleh pria. Kebiasaan merokok ini telah memberikan banyak dampak negatif, terutama pada paru-paru. 

Dilansir dari laman gooddoctor, temulawak mengandung senyawa kurkumin yang dapat melindungi paru-paru. Peran ini akan sangat membantu melindungi dari dampak negatif asap rokok. 

Oleh karena itu, menurunkan risiko gangguan fungsi paru-paru termasuk manfaat temulawak untuk pria. 

Membantu Meningkatkan Stamina 

Manfaat Temulawak untuk Pria

Selain dua manfaat sebelumnya, manfaat temulawak untuk pria selanjutnya adalah dapat membantu meningkatkan stamina. Hal ini tentunya bisa menjadi solusi bagi banyak pria dibanding harus mengonsumsi suplemen berbahan dasar kimia. 

Masih dalam laman yang sama, gooddoctor menyebutkan bahwa temulawak dapat membantu meningkatkan stamina apabila dalam mengonsumsinya dicampur dengan kunyit. 

Campuran kedua bahan ini diprcaya dapat memberikan manfaat, yaitu meningkatkan stamina dalam tubuh. 

Membantu Mengatasi Peradangan Sendi 

Manfaat temulawak untuk pria lainnya adalah dapat membantu mengatasi peradangan sendi. Peradangan pada sendi atau yang dikenal dengan osteoarthritis merupakan penyakit yang ditandai rasa sakit pada bagian sendi. 

Penyakit ini sering dialami oleh banyak pria. Bahkan, pada beberapa kasus akibatnya sangat mengganggu aktivitas sehari-hari. Mengonsumsi temulawak secara rutin dipercaya dapat membantu mengatasi peradangan sendi. 

Bahkan seperti dilansir dari laman liputan6.com, temulawak memiliki manfaat yang sama dengan ibuprofen. Ibuprofen ini merupakan obat yang biasanya diberikan untuk meredakan nyeri dan menurunkan demam. 

Meningkatkan Imunitas Tubuh 

Manfaat temulawak untuk pria selanjutnya adalah dapat meningkatkan imunitas tubuh. Hal ini dikarenakan senyawa yang terkandung di dalamnya dapat mencegah seseorang terkena penyakit yang dapat menyerang kapan saja.

Adapun senyawa dalam temulawak yang dapat meningkatkan imun atau daya tahan tubuh adalah selenium. Temulawak adalah jenis temu-temuan yang mengandung selenium sangat tinggi. Oleh karena itu, mengonsumsi temulawak secara rutin dapat meningkatkan imunitas tubuh. 

Menyehatkan Pencernaan 

Manfaat Temulawak untuk Pria

Memiliki pencernaan yang sehat adalah manfaat temulawak untuk pria yang paling umum diketahui banyak orang. Alasannya karena temulawak dapat mengatasi peradangan usus yang mengganggu sistem pencernaan. 

Peradangan usus biasanya mengakibatkan permasalahan pada nafsu makan seseorang, misalnya menjadikan nafsu makan menurun. Kondisi seperti ini apabila dibiarkan dapat memengaruhi nutrisi dalam tubuh yang tidak terpenuhi. 

Salah satu solusinya adalah dengan mengonsumsi temulawak secara rutin. Oleh karena itu, manfaat temulawak untuk pria juga bisa untuk menyehatkan pencernaan. 

Membantu Mengatasi Masuk Angin 

Masuk angin merupakan salah satu gejala gangguan sistem pencernaan. Gejalanya ditandai dengan perut kembung, kepala pusing, menggigil, atau mual. Berbagai gejala masuk angin ini disebabkan oleh banyak faktor. 

Nah, mengonsumsi temulawak secara rutin dapat membantu mengatasi masalah masuk angin. Oleh karena itu, fungsi temulawak mengatasi hal ini merupakan salah satu manfaat temulawak untuk pria. 

Membantu Mencegah Penyakit Kanker 

Kanker merupakan salah satu penyakit paling mematikan di dunia, tidak terkecuali di Indonesia. Banyak jenis pengobatan telah dirancang untuk mengatasi penyakit ini, namun sedikit orang yang mengetahui bahwa temulawak adalah salah satunya. 

Mengonsumsi temulawak secara rutin dapat membantu mencegah penyakit kanker. Hal ini disebabkan temulawak mengandung senyawa yang berfungsi mencegah radikal bebas. Seperti kita ketahui bahwa munculnya sel kanker dikarenakan radikal bebas. 

Itulah beberapa manfaat temulawak untuk pria yang harus Moms ketahui. 

Moms, mendapatkan manfaat temulawak untuk pria bisa dilakukan dengan mengonsumsi Vitummy secara rutin. Alasannya karena Vitummy dibuat dari madu herbal dengan ekstrak bahan alami, salah satunya adalah rimpang temulawak. 

Ekstrak rimpang temulawak ini memiliki fungsi seperti yang telah diuraikan sebelumnya. Oleh karena itu, dapatkan produk Vitummy sekarang juga melalui website reminya di www.maduvitummy.id dan rasakan manfaatnya!

Share:
Facebook
Twitter
LinkedIn

Tinggalkan komentar

On Key

Related Posts

Chat Customer Service
Konsultasi Vitummy
Halo Kak, Promo Madu Vitummy Masih Adakah?