logo madu vitummy
Search
Close this search box.

9 Rekomendasi Makanan dan Minuman Ketika Cuaca Panas, Harus Dicoba!

rekomendasi makanan dan minuman ketika cuaca panas

Makanan dan minuman segar sangat cocok untuk menjadi teman ketika cuaca panas ya, Moms. Hal ini dikarenakan suhu tubuh meningkat saat cuaca panas, sehingga memerlukan makanan dan minuman untuk melepas dahaga. 

Selain itu, juga untuk memenuhi kebutuhan cairan dalam tubuh. Nah, kira-kira apa saja rekomendasi makanan dan minuman ketika cuaca panas? Artikel berikut akan membahas mengenai hal tersebut. 

Tujuannya adalah memberikan rekomendasi sekaligus solusi untuk banyak orang agar tetap terhidrasi ketika cuaca ekstrem. 

Oleh karena itu, simak artikel berikut ya, Moms! 

Rekomendasi Makanan dan Minuman Ketika Cuaca Panas 

rekomendasi makanan dan minuman ketika cuaca panas

Menghadapi cuaca panas, ada banyak rekomendasi makanan dan minuman yang perlu Moms coba, loh. Rekomendasi ini kaitannya untuk memenuhi kebutuhan cairan dalam tubuh. 

Baca Juga: Suhu Udara Panas, Lakukan 5 Langkah Meningkatkan Daya Tahan Tubuh!

Berikut beberapa rekomendasi makanan dan minuman ketika cuaca panas. 

Air Putih 

Air putih merupakan minuman wajib yang harus selalu dikonsumsi oleh setiap orang, baik ketika cuaca panas maupun tidak. Alasannya, mengonsumsi air putih akan membantu memenuhi kebutuhan cairan dalam tubuh. 

Tubuh manusia didominasi oleh cairan. Kondisi ini menjadikan setiap orang disarankan untuk minum air putih sebanyak delapan gelas setiap hari. Hal ini menjadi sangat disarankan terlebih ketika cuaca panas. 

Seperti kita ketahui, cuaca panas sangat memengaruhi kondisi cairan dalam tubuh. Semakin panas udara di sekitar tubuh maka cairan tubuh yang dikeluarkan semakin banyak. Mengimbangi hal ini bisa dilakukan dengan mengonsumsi air putih secara rutin. 

Oleh karena itu, air putih menjadi rekomendasi makanan dan minuman ketika cuaca panas.

Air Kelapa 

Selain air putih, air kelapa juga menjadi salah satu rekomendasi makanan dan minuman ketika cuaca panas. Sebabnya, air kelapa mengandung banyak zat yang diperlukan tubuh, seperti kalium dan magnesium. 

Kedua kandungan tersebut bermanfaat untuk membantu menjaga keseimbangan elektrolit dalam tubuh. Selain itu, juga dapat membantu mengatasi kelelahan dan kram otot. Masalah kesehatan ini biasanya memang terjadi ketika cuaca panas. 

Oleh karena itu, mengonsumsi air kelapa saat cuaca panas sangat direkomendasikan, baik untuk anak-anak maupun orang dewasa. 

Minuman yang Baik untuk Anak

Teh Hijau 

Teh tidak hanya baik untuk dinikmati saat cuaca dingin, tetapi juga ketika cuaca panas. Teh hijau merupakan salah satu teh rekomendasi makanan dan minuman ketika cuaca panas. 

Teh hijau mengandung tinggi antioksidan, sehingga sangat baik untuk menjaga kesehatan kulit. Seperti kita ketahui bahwa cuaca panas dan paparan sinar matahari yang terjadi secara terus-menerus dapat mengganggu kesehatan kulit. 

Beberapa hal yang sering terjadi pada kulit, seperti membuat kulit kusam, lebih cepat keriput, dan munculnya berbagai jerawat. Apabila dibiarkan terus-menerus maka dapat mengganggu kesehatan kulit. 

Oleh karena itu, mengonsumsi teh hijau secara rutin sangat cocok ketika cuaca panas. 

Air Lemon 

Lemon merupakan buah yang memiliki kandungan vitamin C tinggi. Hal ini menjadikan lemon sering digunakan sebagai campuran minuman, yaitu air lemon. 

Jenis minuman ini sangat cocok dikonsumsi ketika cuaca panas. Selain karena menyegarkan dan dapat memenuhi kebutuhan cairan dalam tubuh, juga dapat meningkatkan daya tahan (imun). 

Pada beberapa kasus, air lemon juga dapat menurunkan suhu tubuh yang panas. Oleh karena itu, minuman ini sebagai salah satu rekomendasi makanan dan minuman ketika cuaca panas. 

Infused Water 

Minuman hasil campuran buah lainnya adalah infused water. Jenis minuman ini dibuat dari air putih yang dicampur dengan buah-buahan. Selain itu, beberapa orang juga mencampurnya dengan sayuran segar, daun mint, dan jahe. 

Hal tersebut menjadikan jenis minuman ini kaya akan nutrisi, sehingga dapat memenuhi kebutuhan cairan tubuh sekaligus asupan nutrisi buah di dalamnya. Adapun manfaat lainnya adalah dapat membantu keseimbangan elektrolit dalam tubuh agar tidak dehidrasi. 

Oleh karena itu, infused water merupakan rekomendasi makanan dan minuman ketika cuaca panas. 

Susu Kedelai 

Selama ini susu kedelai termasuk salah satu jenis minuman yang mengandung banyak nutrisi. Hal ini dikarenakan kandungan di dalamnya, seperti air, protein, dan nutrisi yang sangat diperlukan tubuh. 

Selain itu, jenis minuman ini termasuk susu yang bebas laktosa dan kolesterol. Hasilnya, susu kedelai sangat cocok dikonsumsi oleh setiap orang yang memiliki masalah intoleransi laktosa dan kolesterol. 

Terlebih ketika cuaca panas, mengonsumsi minuman ini secara rutin dapat memberikan banyak manfaat pada tubuh. Oleh karena itu, susu kedelai menjadi rekomendasi makanan dan minuman ketika cuaca panas. 

Jus Semangka 

Semangka adalah jenis buah yang mengandung kadar air cukup tinggi. Hal ini menjadikan jus semangka sangat menjadi rekomendasi makanan dan minuman ketika cuaca panas. Alasannya, kandungan air di dalamnya dapat memenuhi kebutuhan air dalam tubuh seseorang. 

Mencukupi kebutuhan air dalam tubuh ketika cuaca panas akan sangat membantu seseorang terhindar dari dehidrasi. Meskipun, dehidrasi bukan satu-satunya masalah yang muncul ketika cuaca panas. 

Akan tetapi, jus semangka juga mengandung likopen dan antioksidan yang sangat membantu kesehatan kulit terhadap paparan sinar matahari. Kondisi ini menjadikan jus semangka memberikan banyak manfaat bagi tubuh, terutama ketika cuaca panas. 

Jus Tomat 

Jus tomat selama ini diketahui sebagai minuman yang sangat bermanfaat untuk kesehatan mata. Padahal tidak hanya itu, jus tomat juga bermanfaat untuk menjaga keseimbangan elektrolit dalam tubuh sehingga mencegah seseorang mengalami dehidrasi. 

Mengonsumsi jus tomat secara rutin dapat memberikan manfaat terhadap kesehatan mata sekaligus memenuhi kebutuhan cairan dalam tubuh. Oleh karena itu, jus tomat termasuk rekomendasi makanan dan minuman ketika cuaca panas. 

Teh Jahe 

Rekomendasi makanan dan minuman ketika cuaca panas lainnya adalah teh jahe. Pasalnya, teh jahe mengandung zat yang dapat mengurangi rasa lelah dalam tubuh. Hasilnya, dapat meningkatkan sirkulasi darah. 

Mengonsumsi teh jahe secara rutin ketika cuaca panas tentunya dapat membantu menurunkan suhu tubuh. Selain itu, juga dapat mencegah seseorang terkena dehidrasi. Mendapatkan manfaat secara maksimal disarankan dengan mengonsumnya dalam keadaan hangat. 

Itulah beberapa rekomendasi makanan dan minuman ketika cuaca panas yang harus Moms ketahui. Nah, kira-kira Moms tertarik untuk mencoba yang mana nih? Pasti ingin mencoba semuanya kan, Moms. 

Campurkan Madu Vitummy untuk Makanan dan Minuman

rekomendasi makanan dan minuman ketika cuaca panas

Moms, sebelumnya telah memahami beberapa rekomendasi makanan dan minuman ketika cuaca panas, ya. Mendapatkan manfaat maksimal dari setiap menunya bisa mencampurkannya dengan Madu Vitummy. 

Madu Vitummy adalah vitamin yang dilengkapi dengan formula Selenium Silver Pro yang ampuh meningkatkan daya tahan tubuh. Vitamin ini cocok dikonsumsi, baik untuk anak-anak maupun orang dewasa. 

Cara mengonsumsinya pun sangat mudah, salah satunya dengan mencampurkan pada rekomendasi makanan dan minuman ketika cuaca panas. Hal ini dilakukan dengan memperhatikan takaran konsumsi Madu Vitummy. 

Mengonsumsi rekomendasi makanan dan minuman ketika cuaca panas yang dicampur dengan Madu Vitummy akan memberikan manfaat maksimal bagi tubuh. Selain mendapatkan manfaat dari minumannya, juga manfaat dari Madu Vitummy. 

Tunggu apa lagi? Yuk, dapatkan produk Madu Vitummy sekarang juga melalui website resminya di www.maduvitummy.id! Jadikan menu makanan dan minumanmu lebih menarik dan lebih bermanfaat bagi tubuh!

Share:
Facebook
Twitter
LinkedIn

Tinggalkan komentar

On Key

Related Posts

Chat Customer Service
Konsultasi Vitummy
Halo Kak, Promo Madu Vitummy Masih Adakah?