Obat Susah BAB untuk Anak dan Orang Dewasa Paling Ampuh

Moms, apa sih obat susah BAB yang paling ampuh? Obat jenis ini memang telah banyak beredar di pasaran ya, Moms. Kondisi ini bahkan sering menjadikan bingung banyak konsumen. 

Pasalnya, tidak semua obat susah BAB cocok dikonsumsi oleh setiap orang. Beberapa di antaranya bahkan hanya bisa dikonsumsi oleh orang dewasa atau anak-anak. 

Oleh karena itu, artikel berikut akan membahas tentang obat susah BAB untuk anak-anak dan orang dewasa. Kira-kira obat susah BAB apa yang paling ampuh dan cocok untuk mereka? 

Simak di bawah ini ya, Moms!

Obat Susah BAB untuk Anak dan Orang Dewasa 

Obat Susah BAB

Seperti telah disebutkan, banyak obat susah BAB yang beredar di pasaran. Namun, tidak semuanya aman dikonsumsi. Hal ini dikarenakan jenis obat ini biasanya dibuat hanya untuk orang dewasa. 

Lalu, bagaimana jika yang mengalami sembelit (susah BAB) adalah anak-anak? Moms pastinya tidak akan memberikan obat susah BAB sembarangan pada si kecil. Selanjutnya, apa yang bisa Moms lakukan? 

Nah, dibanding harus memberikan obat susah BAB pada si kecil, Moms bisa memberikan Vitummy. Selain sebagai vitamin penambah nafsu makan, Vitummy juga dilengkapi dengan Selenium Silver Pro yang ampuh meningkatkan daya tahan tubuh. 

Moms pasti bertanya, emang vitamin bisa menggantikan obat susah BAB? Jawabannya adalah bisa ya, Moms. 

Mengapa demikian? Hal ini dikarenakan, selain sebagai vitamin penambah nafsu makan yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh dengan formula Selenium Silver Pro, Vitummy juga memiliki kandungan yang dapat melancarkan pencernaan. 

Kandungan dalam Vitummy yang dapat melancarkan pencernaan adalah ekstrak buah pepaya. Manfaat dari ekstrak buah pepaya dalam Vitummy tentunya sama dengan obat susah BAB. 

Oleh karena itu, Vitummy bisa menjadi pengganti obat susah BAB untuk anak dan orang dewasa paling ampuh.

Baca Juga: Anak Mudah Sakit, Apa Penyebabnya? Ketahui Dampak Dan Cara Mengatasinya

Manfaat Ekstrak Buah Pepaya dalam Vitummy untuk Obat Susah BAB 

Obat Susah BAB

Moms, setelah mengetahui Vitummy mengandung ekstrak buah pepaya yang bermanfaat untuk melancarkan pencernaan, sebenarnya apa itu ekstrak buah pepaya? Pada bagian ini akan diuraikan tentang ekstrak buah pepaya. 

Dilansir dari Jurnal Sain Health Vol. 2 No. 1 Edisi Maret 2018, ekstrak buah pepaya (Carica papaya L.) merupakan buah pepaya yang dipotong kecil-kecil, dikeringkan, dan kemudian dihaluskan. Selanjutnya, ekstraksi dilakukan dengan metode dan bahan tertentu hingga menghasilkan ekstrak etanolik buah pepaya. 

Hasil dari proses ekstraksi tersebut kemudian dinamakan ekstrak buah pepaya. Ekstrak inilah yang dijadikan salah satu komposisi untuk membuat Vitummy. Alasannya, banyak manfaat yang bisa didapatkan tubuh ketika dikonsumsi. 

Seperti Moms ketahui, manfaat pertama ekstrak buah pepaya adalah dapat melancarkan pencernaan. Selain manfaat tersebut, ada lagi nggak sih Moms manfaat lainnya? Perlu Moms ketahui bahwa banyak manfaat dari ekstrak buah pepaya seperti berikut. 

Melancarkan Pencernaan 

Dilansir dari laman yankes kemenkes, pepaya mengandung zat papain yang bermanfaat untuk melancarkan pencernaan. Sebab, zat papain berfungsi untuk membuat protein lebih mudah dicerna. 

Selain itu, buah pepaya juga mengandung tinggi serat dan air yang membantu mencegah seseorang mengalami sembelit. Bahkan, kedua hal tersebut dapat mendukung melancarkan buang air besar. 

Oleh karena itu, rutin mengonsumsi buah pepaya atau ekstrak buah pepaya dalam Vitummy dapat menghindarkan seseorang dari sembelit dan kembung. Sehingga, Vitummy bisa menjadi pengganti obat susah BAB. 

Mengendalikan Kadar Gula Darah 

Masih dalam laman yang sama, mengonsumsi pepaya atau ekstrak buah pepaya secara rutin bermanfaat untuk mengendalikan gula darah. Hal ini dipicu kandungan serat yang tinggi di dalamnya. 

Berdasarkan penelitian, mengonsumsi makanan tinggi serat dapat menurunkan kadar gula darah seseorang. Adapun kondisi ini sangat membantu mencegah seseorang terkena diabetes tipe 1 dan 2. 

Oleh karena itu, mengonsumsi Vitummy secara rutin dengan kandungan ekstrak buah pepaya di dalamnya dapat membantu mengendalikan gula darah dalam tubuh. 

Mengurangi Risiko Terkena Penyakit Kanker 

Berdasarkan artikel Manfaat Buah Pepaya bagi Kesehatan Tubuh, buah pepaya bermanfaat untuk mengurangi risiko terkena penyakit kanker. Hal ini dikarenakan pepaya mengandung likopen. 

Kandungan likopen berfungsi sebagai antioksidan yang dapat membantu mencegah pertumbuhan sel kanker. Selain itu, kandungan likopen dalam pepaya juga merupakan yang paling efektif untuk aktivitas antikanker. 

Oleh karena itu, mengonsumsi Vitummy yang mengandung ekstrak buah pepaya, selain berfungsi sebagai obat susah BAB juga mengurangi risiko terkena penyakit kanker. 

Menyehatkan Jantung 

Kemenkes RI dalam artikelnya menyebutkan bahwa manfaat buah pepaya juga dapat menyehatkan jantung. Hal ini dikarenakan pepaya mengandung vitamin C dan likopen. 

Kandungan tersebut berfungsi sebagai antioksidan yang meningkatkan perlindungan kolesterol baik (HDL). Oleh karena itu, mengonsumsi Vitummy dengan ekstrak buah pepaya selain menjadi obat susah BAB juga bisa menyehatkan jantung. 

Menjaga Kesehatan Kulit 

Buah pepaya atau ekstraknya juga dapat bermanfaat untuk menjaga kesehatan kulit. Alasannya karena buah pepaya mengandung vitamin C dan likopen. Menurut Kemenkes RI, kandungan tersebut dapat menjaga kesehatan kulit. 

Perlu Moms ketahui bahwa banyak radikal bebas yang mengancam kulit, seperti memicu penuaan, kerutan, dan kerusakan lainnya. Berbagai masalah tersebut dapat diatasi dengan rutin mengonsumsi buah atau ekstrak pepaya. 

Oleh karena itu, ekstrak buah pepaya dalam Vitummy selain bermanfaat sebagai obat susah BAB, juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan kulit. 

Menjaga Kesehatan Tulang 

Manfaat ekstrak pepaya, selain berperan sebagai obat susah BAB juga dapat menjaga kesehatan tulang. Hal ini dikarenakan kandungan vitamin K di dalamnya membantu penyerapan kalsium dan mengurangi ekskresi kalsium. 

Kondisi tersebut menjadikan mengonsumsi buah pepaya atau ekstraknya dapat membuat tulang lebih kuat. 

Moms, itulah beberapa manfaat ekstrak buah pepaya dilansir dari laman Kemenkes RI. Jadi, terbukti bahwa selain bisa berperan sebagai obat susah BAB, kandungan ekstrak buah pepaya juga memiliki banyak manfaat lain yang diperlukan tubuh. 

Oleh karena itu, mengonsumsi Vitummy yang mengandung ekstrak buah pepaya menjadi sangat disarankan untuk mengganti obat susah BAB. 

Keunggulan Vitummy untuk Obat Susah BAB 

Obat Susah BAB

Sebelumnya, telah dijelaskan berbagai manfaat ekstrak buah pepaya untuk obat susah BAB dan kesehatan tubuh lainnya. Kini saatnya Moms mengetahui keunggulan Vitummy untuk obat susah BAB. 

Banyak keunggulan yang bisa diberikan Vitummy apabila dikonsumsi oleh tubuh, baik anak-anak maupun orang dewasa. Adapun beberapa keunggulannya sebagai berikut. 

Mengandung Ekstrak Buah Pepaya 

Vitummy dibuat dari madu herbal dengan ekstrak bahan alami, seperti ekstrak buah pepaya, bawang putih, rimpang temulawak, rimpang temu hitam, dan rasa jeruk. Kandungan ekstrak buah pepaya ini dapat membantu melancarkan pencernaan. 

Kondisi tersebut menjadi keunggulan Vitummy sebagai obat susah BAB yang lebih aman untuk dikonsumsi. Pasalnya, bahan-bahan yang digunakan berasal dari alam atau herbal yang lebih sehat. Selain itu, juga tidak menggunakan bahan kimia yang kurang aman untuk tubuh. 

Mengandung Selenium Silver Pro 

Vitummy sebagai vitamin penambah nafsu makan dilengkapi dengan formula Selenium Silver Pro yang ampuh meningkatkan daya tahan tubuh. Daya tahan tubuh yang kuat salah satunya dikarenakan sistem pencernaan yang sehat. 

Tolok ukur sistem pencernaan yang sehat adalah terhindar dari sembelit. Oleh karena itu, mengonsumsi Vitummy dengan formula Selenium Silver Pro merupakan pilihan yang tepat sebagai pengganti obat susah BAB. 

Itulah dua keunggulan Vitummy sebagai pengganti obat susah BAB yang lebih aman dikonsumsi, baik oleh anak-anak maupun orang dewasa.

Moms bisa mendapatkan produk Vitummy dengan sangat mudah, yaitu melalui website resminya di www.maduvitummy.id. Yuk, dapatkan produk Vitummy sekarang juga! 


Share on:

Seorang content writer brand support Madu Vitummy di Erdigma Indonesia. Dia menulis artikel tentang kesehatan, pola asuh, dan gaya hidup sehat. Selain itu, dia juga menyukai riset, membaca buku, dan menulis.

Tinggalkan komentar